Bahdin Nur Tanjung di Mata Politikus Senior Chairullah Tambunan

Bahdin Nur Tanjung di Mata Politikus Senior Chairullah Tambunan
Calon Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung dan Ketua Tim Kampanye Abadi, Nurdin Z, bersilaturahmi dengan politikus senior Chairullah Tambunan. (istimewa)

Sibolga | Politikus senior Sibolga, Chairullah Tambunan memberikan penilaian terhadap sosok Bahdin Nur Tanjung, yang saat ini mencalon Wali Kota Sibolga.

Penilaian Chairullah Tambunan tersebut seperti disampaikan melalui Ketua Tim Kampanye Abadi, Nurdin Z kepada wartawan di Sibolga, Rabu malam (3/11/2020).

“Tadi siang, saya bersama Bahdin Nur Tanjung bersilaturahmi ke rumah Bapak Chairullah Tambunan dan beliau langsung menyampaikan penilaiannya,” terang Nurdin Z.

Nurdin menjelaskan, Chairullah Tambunan yang juga mantan Ketua DPRD Sibolga mengungkapkan, sudah saatnya Kota Sibolga ini dipimpin oleh orang Sibolga.

“Tetapi orang Sibolga yang pergi merantau dan sukses di perantauan, sehingga dia bisa membandingkan Sibolga dengan kota lain yang lebih maju,” ujar Nurdin Z.

Disebutkan juga, Bahdin Nur Tanjung adalah berenya (keponakan) Chairullah Tambunan, sekaligus juniornya di dunia politik.

“Bahdin Nur Tanjung punya kemampuan dan pengalaman yang mumpuni sebagai pemimpin. Sehingga dinilai menjadi sosok paling tepat menjadi pemimpin Sibolga,” terang dia.

Selain tokoh berpendidikan, Bahdin Nur Tanjung juga pernah sukses menjadi pemimpin lintas budaya, lintas agama, lintas suku, lintas generasi di kampus.

Kemudian, Bahdin juga pernah menjadi pemimpin di organisasi kemasyarakatan dan KNPI, bahkan di dunia politik juga.

“Dia (Bahdin) tentu bisa melihat perbandingan itu dan menerapkannya di Kota Sibolga ini ke depan apabila diberi kepercayaan oleh masyarakat,” kata dia.

Pada kesempatan itu juga, Chairullah Tambunan memberikan banyak nasihat kepada Bahdin Nur Tanjung, dan juga mendoakannya.

“Bapak Chairullah Tambunan juga mengimbau masyarakat Sibolga untuk memilih pemimpin Sibolga yang cerdas dan memiliki pengalaman kepemimpinan yang andal dan juga pribadi yang berintegritas,” Nurdin menambahkan.

Editor: Juniwan