Bisnis

Pertamina Kucurkan CSR Perbaiki Jalan Rusak di Sibolga

Sibolga | PT Pertamina (Persero) lewat kantor perwakilannya Terminal Pengisian Bahan Bakar (TBBM) Sibolga, menyalurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) Tahun 2020 untuk memperbaiki ruas Jalan Pari di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga yang rusak parah selama ini.

Supervisor Maintanance Service TBBM Pertamina Sibolga, Mulya Hamzah Harahap, mengatakan perbaikan ruas jalan tersebut berawal dari permintaan warga sekitar kepada pihak TBBM Pertamina Sibolga. Karena kondisi jalannya rusak dan butuh perbaikan.

“Kita dari Pertamina kemudian merespon permintaan warga dan mengucurkan dana CSR untuk perbaikan jalan tersebut. Hasilnya, jalan itu kini sudah bagus,” kata Mulya, Kamis (6/2/2020).

Namun, Mulya mengaku kurang mengetahui besaran dana CSR untuk memperbaiki ruas jalan tersebut. Soalnya, sistem kegiatan yang dilakukan seperti program charity, yakni dikerjakan langsung selesai.

Jalan Pari, khususnya mulai dari simpang jalan Brigjend R Suprapto hingga simpang jalan Badar, dengan panjang sekitar 95 meter dan lebar 5 meter, sebelumnya memang terlihat rusak parah.

BACA JUGA:  Sungai Meluap, Jalan Provinsi Barus-Pakkat Ambles

Bahkan, terdapat kubangan besar dengan kedalaman yang variatif antara 10-15 sentimeter dan diameter lebih dari dua meter.

Warga sekitar mengapresiasi PT Pertamina atas perbaikan jalan tersebut. Soalnya, jalan itu sudah lama rusak, sekitar 3 hingga 4 tahun.

Ketika jalan itu rusak, rumah-rumah warga sekitar sering bergetar, laiknya terkena gempa begitu armada tangki Pertamina atau pun truk lainnya melintas dari jalan itu.

“Selain itu juga, rumah-rumah warga sering diselimuti debu,”ungkap Sapta Tampubolon (42), warga setempat.

Warga lainnya, Sri Hartati Batubara (65) juga senada, selama ini mereka terganggu dengan rusaknya jalan tersebut.

“Perabotan rumah sering terjatuh, ketika mobil besar melintas. Tidur juga sering terganggu. Sebab setiap jam, ada saja mobil besar yang lewat,” katanya.

Soalnya, ketika mobil melintasi lobang besar di badan jalan itu, rumah pun bergetar seperti gempa bumi.

penulis: jhony
editor: wan

Tags
Back to top button
Close