Jaga Ketahanan Pangan, Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU Beri Penyuluhan Pertanian

Jaga Ketahanan Pangan, Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU Beri Penyuluhan Pertanian

Humbahas | Seratusan warga Desa Sihastoruan, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbahas mendapatkan penyuluhan pertanian dari Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU. Acaranya di Aula Gereja HKBP Gaman, Desa Sihastoruan Kecamatan Tarabintang, Kamis (8/10/2020).

Kepala Desa Sihastoruan, Jatuha Meha beserta perangkat desa dan warga setempat, terpantau serius mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk menyukseskan kegiatan ini Kodim 0210/TU menghadirkan petugas penyuluhan pertanian (PPL) Josermin Sihombing, dari Dinas Pertanian Kabupaten Humbahas.

Dandim 0210/TU, Letkol CZi Roni Agus Widodo, selaku Dansatgas TMMD 109 Kodim 0210/TU menjelaskan, penyuluhan pertanian ini sebagai rangkaian sasaran kegiatan nonfisik TMMD.

Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani, dan juga untuk meningkatkan hasil panen dalam menjaga ketahanan pangan.

“Harapan kita, kemampuan dan keterampilan petani di desa ini bertambah. Hasil panennya meningkat dan kesejahteraannya juga meningkat,” sebut Roni.

Pada kesempatan itu, Josermin Sihombing mengatakan penyuluhan ini diberikan sebagai upaya agar petani semangat dalam bercocok tanam.

“Bila petani lebih semangat dalam bercocok tanam, maka kualitas dan hasil penennya pasti meningkat pula. Dengan demikian, ketahanan pangan akan terjaga,” katanya.

Editor: Juniwan