Jamil Hormati Keputusan 9 Kadernya Mundur dari Golkar

Jamil Hormati Keputusan 9 Kadernya Mundur dari Golkar
Ketua Partai Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumori. (dody)

Sibolga | Ketua DPD Partai Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumori menginformasikan kepada wartawan yang tergabung dalam Tim Squad 1230, bahwa ada sejumlah kadernya mengundurkan diri.

Jamil menyampaikan terima kasih atas pengunduran diri sejumlah kader golkar itu. Alasannya karena tak perlu repot lagi mengeluarkan surat teguran dan pemecatan.

“Kita mengucapkan terima kasih atas sikap ksatria kader yang pernah bernaung di pohon beringin, sikap mereka itu perlu kita hargai dan kita acungi jempol,” katanya.

Artinya, Ketua DPD Partai Golkar Kota tidak perlu lagi mengeluarkan surat teguran dan pemecatan. Mereka lebih kesatria mengambil jalan mengundurkan diri dari pada dipecat dari partai.

“Kami ikut bahagia, karena kita sudah berhasil mengkader mereka,” ujar Jamil.

Menurut Jamil, pengunduran diri sejumlah kader Golkar Sibolga itu merupakan sebuah skenario yang sebelumnya ia prediksi bakal terjadi.

Disebutkan Jamil, mereka yang mengundurkan diri itu, selain kader, ada pengurus DPD, Pimpinan Kecamatan dan Pengurus AMPG.

“Skenario pengunduran diri itu jauh-jauh hari sudah kita prediksi. Jadi itu adalah langkah-langkah bijak yang diambil oleh kader yang merupakan pendukung paslon lain,” ungkap Jamil, Kamis malam (3/12/2020).

Dia menjelaskan, ada 9 kader yang mengundurkan diri. Mereka di antaranya, ketua dan sekretaris Kecamatan Sibolga Selatan, 3 pengurus DPD Golkar tak aktif, dan kader biasa.

Jamil menduga, pengunduran diri tersebut disebabkan berbeda dukungan politik di Pilkada Sibolga. Diketahui, partai golkar mengusung pasangan Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang (ABADI).

“Ini hal biasa saja. Keputusan mereka harus kita hormati. Ratusan orang akan datang merawat Pohon Beringin. Alhamdulillah jadi ringan beban berpikir, semoga mereka tambah bahagia dan sukses,” terang Jamil.

Editor: Juniwan