Jelang Pilkada, Danrem 023/KS Minta Wartawan Bikin Berita Sejuk

Jelang Pilkada, Danrem 023/KS Minta Wartawan Bikin Berita Sejuk
Danrem 023/KS foto bersama. (dody)

Sibolga | Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang menggelar coffee morning dengan wartawan yang bertugas di Kota Sibolga dan Tapteng, Jumat (4/12/2020).

Hadir, Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, dan lainnya.

Febriel mengatakan, kehadiran wartawan di acara ini merupakan representasi kekuatan ikatan batin, sekaligus membangun komunikasi sebagai sarana efektif untuk meningkatkan kebersamaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang erat antara TNI-Polri dengan semua wartawan untuk kepentingan pembangunan di Sibolga-Tapteng,” ujar Febriel.

Suasana pandemi Covid-19 menjadikan kegiatan biasa menjadi terhambat, sehingga dilakukan sesuai protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

“Saya berharap banyak, karena sosialisai penanganan ini, khususnya adaptasi kebiasaan baru atau new normal, nantinya menjadi sebuah kebiasaan yang diikuti masyarakat,” ucapnya.

Febriel juga meminta kepada wartawan untuk menciptakan berita yang menyejukkan, mengingat Pilkada serentak 2020 tinggal menghitung hari, termasuk di Kota Sibolga.

“Saya minta kepada rekan wartawan ikut menciptakan Pilkada yang aman dan damai, sajikan berita Pilkada yang menyejukkan, informatif dan mengedukasi serta menghindari politisasi Sara,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama pemberitaan kegiatan Korem 023/KS yang berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada para awak media yang telah memberitakan seluruh kegiatan TNI-Polri secara positif,” ujarnya.

Ketua Pokja PWI Sibolga Tapteng, Jason Gultom juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 023/KS atas kegiatan silahturahmi tersebut.

Jason Gultom menyampaikan bahwa TNI-Polri dan wartawan memiliki kesamaan tugas yang diatur oleh Undang Undang dan juga tantangan dalam bertugas.

“Salah satu tugas yang sama itu adalah, kita (TNI-Polri dan wartawan) bersama-sama mengatasi berita hoax,” sebut Jason.

Editor: Juniwan