Kecelakaan di Tol Tebing Tinggi, Sopir Pajero Sport Tewas

Kecelakaan di Tol Tebing Tinggi, Sopir Pajero Sport Tewas
Kolase foto mobil Pajero Sport mengalami kecelakaan di pintu tol Tebing Tinggi. (screenshot)

Tapanuli Today | Sebuah rekaman video berdurasi 2,50 menit beredar di WhatsApp pada Kamis malam (10/12/2020). Video tersebut memperlihatkan mobil jenis Mitsubishi Pajero Sport warna putih nopol BK 77 PP, mengalami rusak parah.

Mitsubishi Pajero Sport itu mengalami rusak parah di bagian depan. Tampak seorang penumpang di dalam mobil dengan kondisi lemas. Sang sopir terlihat dengan posisi terjepit.

Di sekitar lokasi kejadian juga tampak seorang warga terkapar di badan jalan. Sementara di depannya terlihat mobil tangki yang berhenti dengan bagian belakang yang ringsek bekas tertabrak.

Warga yang merekam video peristiwa itu menerangkan, bahwa kecelakaan terjadi di pintu tol Tebing Tinggi-Medan, Sumatra Utara (Sumut).

“Terjadi kecelakaan pas di Tebing Tinggi. Di pintu tol Tebing Tinggi, BK 77 PP, bk-nya ya. Kepada keluarga yang melihatnya biar bisa apa ya. Posisi, 3 orang ya, 2 laki-laki 1 perempuan,” kata warga yang merekam video itu.

Warga yang berada di lokasi tampak berusaha memberikan pertolongan. Namun berselang beberapa lama, muncul asap dari mobil Pajero Sport hingga membuat warga menjauh.

Tak lama, dua orang datang dan bergegas menyemprotkan racun api ke bagian depan mobil Pajero Sport yang mengeluarkan asap.

Informasi lain menyebut korban kecelakaan mobil Mitsubishi Pajero Sport itu adalah warga Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut.

Pengemudi mobil bernama Kiswady  Simatupang (29), warga Pargadungan, Desa Tapian Nauli, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng.

Dua orang penumpangnya, seorang laki-laki bernama Nirwansyah Hutagalung (24), warga Dusun V Panjomuran, Desa Tapian Nauli, Kecamatan Tapian Nauli l, Tapanuli Tengah.

Kemudian seorang perempuan bernama Amelia Rizky Damayanti Nasution (24), warga Pondok Pelita Dolok Merangir, Desa Dolok Merangir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun.

Sedangkan penumpang mobil tangki BK 9375 XD atas nama, Sarifuddin (38), warga Pasar II Timur, Kecamatan Medan Marelan, Medan.

Para korban yang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RS Chevani Tebing Tinggi.

Sopir Pajero Sport Tewas

Sementara itu, Kepala Desa Tapian Nauli 1, Erwin Sibagariang ketika dikonfirmasi menyebut sopir mobil Pajero Sport yang mengalami kecelakaan di Tol Tebing Tinggi, sudah meninggal dunia.

“Iya benar, sopir mobil tersebut meninggal dunia,” kata Erwin kepada wartawan, Jumat (11/12/2020).

Editor: Juniwan