Ketum Pemuda Pancasila Minta Kader Menangkan Bahdin-Edi

Ketum Pemuda Pancasila Minta Kader Menangkan Bahdin-Edi
Ketum PP, Japto SS. (dok/jawapos)

Sibolga | Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP), Japto Soelistyo Soerjosoemarno mengimbau seluruh kader dan anggota PP Kota Sibolga, untuk memenangkan pasangan Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang di Pilkada Sibolga, 9 Desember 2020.

Imbauan tersebut tertuang dalam surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Bahdin-Edi (Abadi) yang ditujukan kepada Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Sumatra Utara (MPW PP Sumut), dan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Sibolga.

Surat rekomendasi itu ditandatangani Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno, dan Sekjen Arif Rahman.

Surat rekomendasi ini merujuk surat MPW PP Sumut nomor 78.E1/MPW-PP/SMU/X/2020, tertanggal 24 Oktober 2020, perihal mohon petunjuk dan arahan terkait Pilkada Sibolga.

Di mana terdapat dua kader PP yang mencalonkan diri sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota, namun dari pasangan calon yang berbeda.

Setelah dilakukan koordinasi dan konsultasi dengan Ketua MPW PP Sumut, maka Majelis Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila, memberikan rekomendasi kepada Dr H Bahdin Nur Tanjung sebagai Calon Wali Kota Sibolga dalam Pilkada 2020.

Selanjutnya, kepada seluruh anggota dan kader Pemuda Pancasila Kota Sibolga diminta untuk membantu dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk memenangkan Bahdin Nur Tanjung dan pasangannya di Pilkada Sibolga.

Ditegaskan juga, sebagai ormas pendukung tidak melarang kader atau anggota Pemuda Pancasila mendukung calon lain dari Ormas Pemuda Pancasila, tetapi sebagai individu, dan tidak menggunakan seragam atau atribut Pemuda Pancasila.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Sibolga, Ardiansyah membenarkan telah menerima surat rekomendasi dukungan untuk memenangkan pasangan Abadi.

“Iya benar, suratnya baru sore tadi kita terima,” kata Ardiansyah kepada wartawan, Jumat malam (20/11/2020).

Calon Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung mengucapkan syukur atas rekomendasi dukungan yang diberikan oleh MPN Pemuda Pancasila atas usulan MPW Pemuda Pancasila Sumut.

“Terimakasih buat Ketum Japto dan Ketua Kodrat Shah. Saya harapkan kader Pemuda Pancasila Kota Sibolga dapat berperan membantu proses pemenangan pasangan Abadi di Pilkada Sibolga pada tanggal 9 Desember 2020 nanti,” sebut Bahdin.

Editor: Juniwan