Lomba Trio Putra Lagu Batak Annisa Boru Panggoaranki

Lomba Trio Putra Lagu Batak Annisa Boru Panggoaranki
Lomba Trio Putra Lagu Batak Annisa Boru Panggoaranki. (istimewa)

Tapanuli Tengah | Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul membuka lomba trio putra lagu batak se Sumatra Utara berhadiah senilai total Rp75 juta, di Gedung Serbaguna Pandan, Jumat (11/12/2020).

Gelaran ini memeriahkan Festival Pesona Wisata Tapteng 2020. Acaranya berlangsung 2 hari, Jumat-Sabtu (11-12/12/2020).

Darwin Sitompul menjelaskan, lagu “Annisa Boru Panggoaranki” ciptaan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani merupakan lagu penuh makna dalam perjalanan hidup dan karirnya.

Sebelumnya, lagu Annisa Boru Panggoaranki ini telah sukses dilombakan untuk solo putra dan putri tingkat Tapteng, pada Agustus 2020.

Darwin pun menantang seluruh peserta untuk menampilkan performa terbaik dalam lomba ini. Karena semua pesertanya memiliki kesempatan sama untuk menjadi juara.

“Para dewan juri akan menilai secara obyektif dan jujur, tanpa bisa dipengaruhi siapapun. Jadi, tidak ada istilah kalau anak Tapteng yang akan diutamakan,” kata Darwin.

Kadis Pariwisata Tapteng, Rahmad Saleh Jambak melaporkan, lomba trio putra lagu batak ini dilaksanakan dengan pengetatan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Loma diikuti 46 peserta. Mereka berasal dari Tapteng, Sibolga, Taput, Humbahas, Dairi, Toba, Samosir, Tapsel, Padangsidimpuan, dan Medan.

Editor: Juniwan