Long Weekend, Polisi Disebar di Sejumlah Objek Wisata Tapteng

Long Weekend, Polisi Disebar di Sejumlah Objek Wisata Tapteng
Ilustrasi polisi berjaga di lokasi objek wisata. (istimewa/net)

Tapanuli Tengah | Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto mengungkapkan, pihaknya telah menyebar personel ke sejumlah objek wisata menghadapi long weekend (libur panjang) di wilayah hukumnya.

“Kita telah menyusun skema pengamanan agar situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik selama libur panjang. Terutama langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapteng,” terang Nicolas Dedy dalam keterangan resmi, Kamis (29/10/2020).

Personel Polres Tapteng yang ditempatkan di sejumlah objek wisata itu juga bertugas mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Begitu pula dengan Polsek sejajaran Polres Tapteng, juga disiagakan sekaligus menyampaikan imbauan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19.

“Pengetatan protokol kesehatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan juga mencegah peningkatan penyebaran Covid-19, pada masa libur panjang,” sebut Nicolas.

Paur Subbag Humas Polres Tapteng, Ipda JS Sinurat menambahkan, pihaknya memprediksi, objek wisata di Tapteng bakal ramai dikunjungi warga pada masa libur panjang ini.

Diharapkan, masyarakat yang berkunjung ke lokasi objek wisata merasa aman dan terlindungi dengan kehadiran personel Polres Tapteng, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Editor: Juniwan