Meski Kadang Tersangkut, Batang Kayu Besar Itu Berhasil Diangkut

Meski Kadang Tersangkut, Batang Kayu Besar Itu Berhasil Diangkut
Personel satgas TMMD membangun jembatan sementara di lokasi sasaran. (istimewa)

Gunungsitoli | Komandan SSK TMMD, Letda Inf Faduhusi Zega mengaku sangat bangga melihat semangat masyarakat bersama TNI melaksanakan gotong royong tanpa mengenal lelah.

“Kegiatan hari ini, kita melanjutkan pekerjaan pembuatan jembatan sementara dalam memudahkan akses jalan warga yang melintas dan kami sangat bangga,” kata Faduhusi Zega, Selasa (16/3/2021).

Di lapangan, seluruh prajurit terlihat sangat kompak. Mereka berhasil mengangkut batang kayu besar ke lokasi pembuatan jembatan, meski kadang tersangkut di medan yang licin dan cukup sulit dilalui.

“Semangat prajurit sungguh luar biasa. Mereka punya cara menyiasati bagaimana caranya agar batang kayu itu bisa dibawa ke lokasi,” ujarnya.

Dandim 0213/Nias, Letkol TP Lobuan Simbolon yang juga Dansatgas TMMD 110 juga mengaku bangga dengan semangat pantang menyerah yang dimiliki anggota Satgas TMMD di lokasi sasaran.

Ia menjelaskan, bahwa sasaran utama kegiatan TMMD ke 110 di wilayah Kodim 0213/Nias di Desa Loloana’a Lolomoyo adalah untuk kesejahteraan masyarakat, meningkatkan perekonomian serta memudahkan akses jalan antar desa dan kecamatan.

“Program TMMD juga bertujuan membantu pemerintah daerah dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan,” kata TP Lobuan Simbolon.

Menurut dia, kehadiran kegiatan Program TMMD ini di wilayah Kota Gunungsitoli adalah milik semua masyarakat.

Diharapkan, TMMD ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, meningkatkan perekonomian, memudahkan akses jalan penghubung sekaligus dapat mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat.

Editor: Juniwan