MotoGP Emilia Romagna, Vinales Pole, Rossi di Luar 5 Besar

MotoGP Emilia Romagna, Vinales Pole, Rossi di Luar 5 Besar
Ilustrasi MotoGP (net)

Tapanuli Today | Jadwal MotoGP Emilia Romagna kelas utama akan dilangsungkan di Sirkuit Misano, Rimini, Minggu (20/9/2020) malam ini mulai pukul 19.00 WIB.

Dilansir Kompas.com, MotoGP Emilia Romagna merupakan seri ketujuh dari rangkaian jadwal MotoGP 2020.

Sebelumnya, pada MotoGP San Marino yang digelar di tempat yang sama, Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha SRT keluar sebagai pemenang, diikuti Francesco Bagnaia (Pramac Racing) yang finis di urutan ketiga.

Sementara itu, Valentino Rossi gagal naik podium setelah disalip pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, pada lap terakhir.

Kali ini, gelaran MotoGP Emilia Romagna diprediksi akan kembali menyuguhkan tontonan menarik. Rekan setim Rossi di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, akan memulai balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 dari posisi terdepan.

Vinales sukses merebut pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Di belakang Vinales ada rider Pramac Racing, Jack Miller, yang akan start dari grid kedua.

Posisi front row MotoGP Emilia Romagna dilengkapi oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di urutan ketiga.

Adapun Valentino Rossi harus memulai balapan dari barisan ketiga setelah ia hanya mampu menempati posisi ketujuh pada sesi kualifikasi. Rossi mengakui, start dari posisi ketujuh merupakan sesuatu yang cukup sulit.

Meski demikian, pebalap veteran asal Italia itu bertekad meraih hasil terbaik demi menebus kegagalan pada seri sebelumnya.

“Saya akan berjuang lebih keras dari minggu lalu, karena saya memulai balapan dari posisi ketujuh. Namun, saya juga merasa lebih cepat,” ujar Rossi dikutip dari Sky Sport Italia, Sabtu (19/9/2020).

Valentino Rossi saat ini berada di peringkat keenam klasemen MotoGP 2020 kategori pebalap dengan koleksi 58 poin. Ia terpaut 18 poin dari sang pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso, yang mengumpulkan 76 poin.

Source: Kompas.com