NasionalZone Featured

Butuh Pertolongan Dermawan, Seorang Pelajar SMP di Sibolga Menderita Gizi Buruk

Sibolga | Seorang pelajar SMP, Ikhsan Marbun (15), warga Gang Kerinci, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, harus menerima kenyataan pahit setelah dinyatakan menderita gizi buruk oleh pihak rumah sakit.

“Penyakitnya ini sudah tiga bulan, yang herannya walaupun makannya banyak, tapi badannya tetap kurus. Kalau kata pihak rumah sakit, gizi buruk, bocor lambung dan paru-paru,” kata Yusran Marbun, ayah ikhsan kepada wartawan, Sabtu (16/5/2020).

Yusran sama sekali tidak menyangka kalau Ikhsan menderita gizi buruk. Karena, awalnya kondisi kesehatan anak ketiga dari empat bersaudara itu normal saja.

Namun belakangan badan Ikhsan terus mengurus dan mengecil, bahkan berat badannya cuma 23 kilogram. Akhirnya, Yusran membawa Iksan berobat ke RSU dr FL Tobing Sibolga.

“Hampir sebulan kami di rumah sakit untuk berobat, namun kondisi Ikhsan masih saja seperti itu. Karena tidak ada perubahan, kami memutuskan untuk membawanya ke RS Adam Malik di Medan,” terang Yusran.

BACA JUGA:  Putri Wakil Wali Kota Sibolga Meninggal Dunia

Setelah hampir sebulan di Medan, kondisi Ikhsan mulai membaik dan dibawa pulang ke Sibolga. Namun karena ketiadaan biaya, Yusran mengaku tidak mampu membawa Ikhsan kembali berobat ke Medan.

“Sempat ada perubahanlah, karena kami lihat ada perkembangan. Ikhsan kami bawa pulang ke Sibolga untuk proses pemulihan,” tuturnya.

Yusran yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak itu mengaku sudah tidak sanggup lagi untuk membiayai pengobatan anaknya.

Dia pun sangat mengharapkan kepedulian dan perhatian pemerintah setempat dengan kondisi kesehatan anaknya tersebut.

“Ampun saya, tak sanggup saya lagi. Makanya saya curahkan kondisi yang saya alami ini ke sosial media. Siapa tahu ada yang terbuka pintu hatinya mau membantu, belum lagi semua anak saya sekolah,” keluhnya.

Sementara itu, Ikhsan dengan kondisinya yang tak berdaya mengaku pasrah akan nasib yang dialaminya tersebut.

penulis: putma

editor: juniwan

Tags
Back to top button
Close