Pilkada Sibolga, Bakhtiar Fokus Menangkan Jamal-Pantas

Pilkada Sibolga, Bakhtiar Fokus Menangkan Jamal-Pantas
Ketua Penasihat JP, Bakhtiar Ahmad Sibarani. (dody)

Sibolga | Ketua penasihat paslon Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing (JP), Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan, pihaknya bersama seluruh tim fokus untuk memenangkan Jamal-Pantas di Pilkada Sibolga 2020.

Penegasan itu disampaikan Bakhtiar kepada wartawan dalam sebuah wawancara belum lama ini. Didampingi paslon Jamal-Pantas, dan para ketua-ketua tim, Bakhtiar juga mengungkap beberapa hal.

“Kami dalam berpolitik tidak sepintar yang saudara bayangkan. Tapi dalam berpolitik kami juga tidak sebodoh yang saudara pikirkan,” tutur Bakhtiar.

Bakhtiar menjelaskan, mereka sudah punya strategi yang meski tidak mungkin semua kami ucapkan. Strategi itu adalah bagaimana meyakinkan masyarakat Kota Sibolga, bahwa JP adalah yang terbaik.

Dia juga yakin bahwa Jamal-Pantas beserta seluruh tim yang terlibat akan mampu merebut hati masyarakat Kota Sibolga. Karena JP akan bekerja demi kepentingan masyarakat Sibolga.

“Saya paham betul bagaimana sifat dan karakter warga Sibolga, karena saya tinggal sejak 2004 di Sibolga sampai sekarang. Warga Sibolga itu punya pendirian yang kokoh dan tidak mudah dipengaruhi,” tegasnya.

Bakhtiar mengungkap, dia mendukung Jamal-Pantas bukan hanya karena perintah partai, tapi karena keyakinan bahwa Jamal-Pantas adalah orang yang cinta dan mengerti kondisi Kota Sibolga dan Tapteng.

“Saya main total dalam pemilihan ini. Saya akan kerahkan seluruh kemampuan saya dan memberi masukan sedaya mampu saya dengan tidak melanggar konstitusi dan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Bakhtiar mengimbau masyarakat jangan mau diintervensi dan jangan mau dipecah belah. Konon lagi dibeli suaranya.

“Kepada masyarakat, jangan mau dibeli suaranya. Sebagai ketua penasihat, saya sudah sampaikan tidak boleh ada money politik dalam kompetisi ini. Biarkanlah rakyat yang menilai,” terang dia.

“Tanggal 9 Desember, silakan datang ke TPS, tusuk nomor urut 1, pulang ke rumah. Tunggu dan doakan, jangan berkumpul. Yakinkan diri bahwa JP layak memimpin kota Sibolga 5 tahun ke depan,” Bakhtiar menambahkan.

Dia juga berpesan kepada seluruh tim, untuk menjaga kekondusifan dan jangan saling menghujat. Silakan dukung calon masing-masing. Siapapun yang menang, itulah yang terbaik.

Editor: Juniwan