PolitikSibolga2020

Mendaftar ke Golkar, Sulhan Sitompul: Saya Paham Betul Sibolga Butuh Apa

Sibolga | Bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga, Ahmad Sulhan Sitompul, mendaftar ke DPD Partai Golkar Kota Sibolga, di Jalan Diponegoro, Jumat (13/12/2019).

Mengenakan baju putih lengan panjang, Ahmad Sulhan Sitompul diiringi puluhan pendukungnya yang didominasi emak-emak, berjalan kaki dari center pemenangan di Jalan Suprapto Sibolga menuju kantor Golkar.

Di hadapan Tim Pilkada Partai Golkar, Sulhan (sapaan akrabnya) menyampaikan bahwa keinginan sangat kuat maju di Pilkada serentak 2020.

“Kedatangan kami untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Sibolga 2020-2025 ke Partai Golkar. Sudah saatnya Sibolga ini Nyaman, Sejahtera, Transparan, kita buat,” ucapnya.

Berlatar belakang sebagai birokrat, Sulhan mengungkapkan dirinya sudah memahami betul hal apa yang akan dilakukan di Kota Sibolga, jika kelak terpilih sebagai wali kota.

“Kami aparat pemerintahan, memahami benar apa yang harus kami lakukan ketika memimpin nanti di Kota Sibolga,” kata Kadis Dukcapil Sibolga itu.

Ketua Tim Pilkada Golkar Sibolga, Andre C Malau, menjelaskan, pihaknya sangat bangga meskipun Golkar kembali membuka pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, yang datang mendaftar, ternyata bukan calon sembarangan.

“Tadi kita sudah menerima pendaftaran Ketua DPC PDI Perjuangan, Bapak Edi Polo Sitanggang yang juga Wakil Wali Kota Sibolga. Sekarang, kita juga kedatangan Bapak Ahmad Sulhan Sitompul yang juga Kadis Dukcapil Sibolga. Ini menunjukkan bahwa Golkar serius dalam mengadakan penjaringan,” katanya.

BACA JUGA:  Jamaluddin Pohan ke PKS: Kami Siap Berjuang Bersama dari Bawah

Artinya, bahwa balon kepala daerah yang mendaftar ke Partai Golkar adalah orang yang tangguh dan mempunyai kualitas serta potensi yang beragam.

“Hal ini merubah dinamika politik di internal Partai Golkar, sehingga dalam mengadakan penjaringan, kami betul-betul dituntut mampu mempertanggungjawabkan ke jenjang partai yang lebih tinggi,” katanya.

Dia menambahkan, jika Ahmad Sulhan Sitompul membutuhkan wakil dari Partai Golkar, pihaknya siap mengajukan nama-nama kader potensial untuk mendampingi.

Sekretaris Tim Pilkada Golkar Sibolga, Jhonny Elizar Tanjung menyampaikan bahwa pihaknya kembali membuka penjaringan calon kepala daerah selama 5 hari, mulai 9-13 Desember 2019.

Hal ini sesuai dengan surat rekomendasi dari DPD Partai Golkar Sumut. Seluruh berkas pendaftaran Balon Wali Kota Sibolga ini akan disampaikan langsung ke Provinsi.

“Kepada seluruh balon wali kota dan wakil wali kota diharapkan untuk bersiap-siap, karena pada Januari 2020 nanti, Partai Golkar akan melaksanakan survei elektabilitas dan akseptabilitas para balon,” tutur Jhonny.

 

editor: wan

Tags
Back to top button
Close