PolitikSibolga2020

Daftar ke PD Sibolga, Pantas Tobing: Demokrat Jangan Dijual, Apalagi Disewakan

Sibolga | Bakal Calon Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing, berharap Partai Demokrat (PD) jangan dijual, apalagi disewakan kepada orang lain. Beri kesempatan kepada kader untuk berbuat yang terbaik.

“Partai Demokrat ini adalah rumah saya. Sebagai kader sejati, tentunya kami sangat siap membesarkan dan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat ke depan,” ujar Pantas Maruba Lumbantobing, di sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Sibolga, di Jalan Iyu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Kamis (29/1/2020).

Pantas Tobing (sapaan akrabnya), saat itu datang bersama seratusan pendukung dan simpatisannya untuk mendaftarkan Pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing (JP) sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

Menurut Pantas Tobing, meski berproses, keberadaan Partai Demokrat dalam dunia politik di Kota Sibolga telah berhasil mengukir sejarah, yakni menjadi pimpinan legislatif pada periode 2014-2019.

Sayangnya, pada Pemilu 2019, partai ini hanya mampu meraih dua kursi di DPRD Kota Sibolga. Hal ini disebabkan Partai Demokrat tidak mendukung pasangan calon kepala daerah yang menang di Pilkada Sibolga yang lalu.

BACA JUGA:  Andhy P Nainggolan Berkurban di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sambas

“Jika pada Pilkada Sibolga 2020, Partai Demokrat mendukung pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing (JP). Kemudian pasangan JP menang, tentunya itu adalah kemenangan Partai Demokrat juga,” ungkap Pantas Tobing.

Pantas meyakini, Partai Demokrat Kota Sibolga akan meraih kejayaannya kembali pada pelaksanaan Pemilu berikutnya.

“Itulah alasan saya, kenapa Partai Demokrat jangan dijual, apalagi disewakan kepada orang lain,” ujar mantan anggota DPRD Sibolga dua periode itu.

Diketahui, DPC Partai Demokrat Kota Sibolga telah membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, pada 15-30 Januari 2020.

Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Kota Sibolga, M Nurdin Ahmad menjelaskan, proses pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilaksanakan pihaknya, terbuka bagi siapapun.

“Tidak ada pembatasan, kami bertindak independen dalam proses penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga ini,” ujar Nurdin.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close