PolitikSibolga2020Zone Featured

Blusukan ke Tangkahan Ikan, Nelayan Curhat ke Bahdin Nur Tanjung

Sibolga | Bakal Calon Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung, blusukan menemui nelayan kecil di salah satu tangkahan ikan Jalan KH Ahmad Dahlan, Sibolga, Senin (3/2/2020).

Pada kesempatan ini, Bahdin menyempatkan diri berdialog sekaligus menampung aspirasi nelayan kecil. Banyak keluhan yang disampaikan kepadanya, seraya berharap dicarikan solusi yang terbaik.

“Aspirasi ini merupakan masukan yang sangat penting bagi kita. Sehingga ke depan kita dapat mencarikan solusinya,” ujar Bahdin kepada wartawan, usai berdialog dengan nelayan.

Menurutnya, persoalan nelayan ini sangat kompleks. Ini akan menjadi perhatian serius. Perlu program yang tepat, sehingga solusi yang didapatkan nantinya benar-benar bermanfaat bagi kelangsungan usaha nelayan.

Dia menjelaskan, nelayan kecil yang tergabung dalam komunitas nelayan penjaring salam mengeluhkan soal maraknya aktivitas ilegal fishing di laut.

BACA JUGA:  Jamal-Pantas akan Mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur

Bahdin mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami nelayan kecil. Aspirasi nelayan kecil ini akan menjadi program prioritas pihaknya, jika seandainya kelak terpilih sebagai wali kota bersama wakilnya.

“Mudah-mudahan, kita akan carikan jalan yang terbaik, sehingga membuka kesempatan seluas-luasnya kepada nelayan kecil untuk bisa memanfaatkan hasil alam ini,” Bahdin menambahkan.

Bakal Calon Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung, ngobrol bersama nelayan kecil di salah satu tangkahan ikan di Sibolga. (foto: istimewa)

Sebelumnya, Ketua Komunitas Nelayan Penjaring Salam Sibolga, Asrul Tanjung menyampaikan, aktivitas ilegal fishing tersebut berdampak negatif terhadap hasil tangkapan nelayan kecil.

“Akibatnya, ekonomi nelayan kecil jadi menurun. Kami minta kepada bakal calon pemimpin di Sibolga untuk memberi perhatian serius terhadap nelayan kecil,” ungkapnya.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close