PolitikSibolga2020

KPU Launching Pilkada Sibolga 2020

Sibolga | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga, melaunching pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga tahun 2020. Acaranya digelar di Pantai Ujung Sibolga, Rabu (5/2/2020).

Ketua KPU Sibolga, Khalid Walid mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sibolga yang digelar serentak pada 13 September 2020 nanti.

“Artinya, melalui kegiatan ini tahapan Pilkada Sibolga telah dimulai,” kata Khalid Walid didampingi Divisi Teknis Pemilu, Salmon Tambunan; Divisi Data, Asmar Harahap; Divisi Hukum, Asa Dame Simanjuntak; dan Divisi Farmas, Afwan Nasution.

Komisioner KPU Sumatra Utara, Benget Manahan Silitonga, mengatakan kegiatan tersebut sebagai simbolik kepada masyarakat, bahwa KPU Sibolga sudah siap melaksanakan proses pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

BACA JUGA:  Bantu Korban Kebakaran, Bang Jamal Diberi Surprise Kue Ulang Tahun

“Ini penting, kalau tidak, masyarakat akan bertanya-tanya. Dengan launching ini, kita berharap kesiapan itu konkrit dan bisa dibuktikan. Baik dari kesiapan anggaran maupun kesiapan penyelenggaraan,” sebutnya.

Sekarang lagi proses rekrutmen ad hoc PPS dan KPPS. Begitu juga kesiapan pesertanya, mulai dari syarat penyerahan dukungan, sampai penetapan calon, karena semua ada tahap-tahapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi sarana perwujudan kedaulatan rakyat yang benar. Di mana, proses rekrutmen calon oleh partai berlangsung dengan baik.

“Kita berharap, para pemilih kelak semakin baik, rasional dan tidak transaksional, sehingga menghasilkan para pemimpin yang lebih baik di Kota Sibolga,” ujarnya.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close