PolitikSibolga2020

Jamaluddin Pohan ke Wartawan: Saya Tidak Anti Kritik

Sibolga | Bakal calon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan merayakan Hari Pers Nasional ke 74 tahun 2020, bersama sejumlah wartawan di salah satu kedai kopi di Jalan Ahmad Yani Kota Sibolga, Rabu (12/2/2020).

Acaranya dirangkai diskusi ringan bertajuk coffee morning. Bang Jamal (panggilan akrabnya) menjelaskan, dia sengaja mengundang rekan wartawan untuk memeringati HPN bersamanya.

“Sejak dulu, saya bersahabat dengan wartawan, karena menurut saya wartawan memiliki peran penting. Popularitas seseorang itu bisa naik dan sebaliknya karena pemberitaan wartawan,” katanya.

Seandainya nanti terpilih menjadi orang nomor satu di Kota Sibolga, Bang Jamal mengatakan, akan memberdayakan wartawan, juga akan mengupayakan kesejahteraan wartawan.

BACA JUGA:  Menuju Pilkada Sibolga, Jamaluddin Pohan Yakin Diusung PKS

“Selama tidak melanggar aturan, akan kita perjuangkan,” katanya.

Meski begitu, Bang Jamal meminta wartawan jangan kehilangan nilai kritisnya dalam pemberitaan.

“Saya bukan orang yang anti kritikan. Sebab dengan kritik dari wartawan, seorang pemimpin dapat mengoreksi diri untuk perbaikan,” ucapnya.

Dalam dialog terbuka itu, ia juga mengungkapkan akan menggratiskan biaya pendidikan 9 tahun bagi warga Sibolga. Juga akan memberikan beasiswa kepada pelajar SMA dan mahasiswa berprestasi.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close