PolitikSibolga2020Zone Featured

Menuju Pilkada Sibolga, Jamal-Pantas dapat Lampu Hijau dari Gerindra

Sibolga | Meski KPU telah melakukan penundaan tahapan dan proses pemilihan kepala daerah serentak 2020, ternyata suhu politik di Kota Sibolga terus berkembang dinamis dan tak pernah surut di tengah masa pandemi corona virus disease (Covid-19).

Begitu pula semangat para pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, yang secara perlahan terus bergerak mencari simpati dan dukungan masyarakat maupun dari partai politik.

Salah satunya adalah pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing atau disingkat JP yang semakin melangkah pasti mengikuti ajang pertarungan merebut posisi orang paling penting di Kota Sibolga.

Tak cuma mendapatkan dukungan dari sejumlah komunitas masyarakat dan generasi muda. Ternyata, pasangan yang mengusung visi dan misi mewujdukan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur ini diam-diam sudah mendapatkan “lampu hijau” dari Partai Gerindra.

Kabarnya, sinyalemen dukungan itu sudah ada sejak bulan April 2020 yang lalu. Tentunya, ini menjadi penyemangat bagi tim pemenangan JP. Bahkan, informasi itu pun berkembang dan menjadi perbincangan hangat di sejumlah elemen masyarakat.

Tak heran, ketika pasangan JP menggelar aksi sosial berbagi bantuan kepada 20.000 kepala keluarga (KK) masyarakat di Kota Sibolga beberapa waktu lalu, logo Partai Gerindra selalu bertengger di baliho dan spanduk pasangan tersebut.

BACA JUGA:  Kebakaran Sibolga, Bang Jamal Gerak Cepat Bawa Bantuan Makan Malam untuk Korban

Sekretaris DPC Partai Gerindra Sibolga, Kelvin Kegin Hasibuan ketika dihubungi wartawan, tidak menampik informasi tersebut. Hanya saja, pihaknya belum bisa memberikan penjelasan secara resmi.

Karena sampai saat ini, pihaknya belum menerima surat yang asli dan resmi dari DPP maupun DPD Partai Gerindra Sumut terkait hal tersebut.

Kelvin yang didampingi bendahara, Makmur Pakpahan menjelaskan, pihaknya juga belum mengetahui kapan surat mengenai dukungan untuk bakal calon kepala daerah dari DPP maupun dari DPD Partai Gerindra tersebut akan turun ke Sibolga.

“Tetapi, informasi yang menyebutkan bahwa Partai Gerindra telah mengarah kepada pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing menuju Pilkada Sibolga 2020, memang benar,” ungkap Kelvin di Sibolga, Rabu (27/5/2020).

Meski begitu, bila Partai Gerindra nantinya mendukung pasangan JP di Pilkada Sibolga 2020, maka pasangan JP harus mencari dukungan dari partai politik lain untuk berkolaborasi dengan Partai Gerindra.

“Karena Partai Gerindra hanya memiliki 2 kursi di DPRD Kota Sibolga. Tentunya harus berkolaborasi dengan partai politik yang lain untuk bisa mengantarkan pasangan ini ke KPU Kota Sibolga,” kata Kelvin.

editor: juniwan

Tags
Back to top button
Close