PolitikSibolga2020

Terjawab, Gerindra Dukung Jamal-Pantas Menuju Pilkada Sibolga

Sibolga | Informasi yang menyebut Partai Gerindra telah mengarahkan dukungannya kepada pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing pada Pilkada Kota Sibolga 2020, akhirnya terjawab.

Sekretaris DPC Gerindra Sibolga Kelvin Kegin Hasibuan, menyampaikan bahwa partainya telah mengeluarkan surat rekomendasi calon kepala daerah di Kota Sibolga.

“Ya betul, DPP telah mengeluarkan surat rekomendasi, calon kepala daerah di Pilkada Kota Sibolga tahun 2020, surat rekomendasi itu diberikan kepada H Jamaluddin Pohan dan pasangannya Pantas Maruba Lumbantobing,” ungkap Kelvin Kegin Hasibuan di kantornya, Kamis (28/5/2020).

Kelvin yang didampingi bendahara, Makmur Pakpahan menjelaskan, surat rekomendasi tertanggal 5 Maret 2020 tersebut, ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Tetapi, surat rekomendasi yang diterima pihaknya baru berupa salinan (softcopy), sedangkan surat aslinya masih menunggu waktu yang tepat kapan akan diserahkan kepada penerima rekomendasi.

BACA JUGA:  Hari Pertama, 10 Balon Wali Kota Ambil Formulir ke Perindo Sibolga

“Kita tunggulah, kapan surat rekomendasi bernomor 03-721/Rekom/DPP-Gerindra/2020 tersebut diserahkan oleh DPP kepada pasangan Jamal-Pantas,” ujar Kelvin.

Ketua DPC Partai Gerindra Sibolga, Samsuddin Waruwu yang dihubungi lewat ponsel juga membenarkan bahwa pada Pilkada Sibolga, Partai Gerindra telah mengarahkan dukungannya kepada pasangan Jamal-Pantas.

Samsuddin Waruwu yang akrab disapa Ucok Kardon itu menjelaskan, meski telah direkomendasi oleh Partai Gerindra, pasangan Jamal-Pantas belum dapat diantar sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota ke KPU Kota Sibolga.

Diharapkan kepada pasangan Jamal-Pantas atau disingkat JP, untuk menjalin komunikasi dengan partai politik lain agar bisa mendaftar ke KPU Sibolga.

“Kalau hanya mengandalkan Partai Gerindra, belum bisa, karena hanya memiliki 2 kursi di DPRD Sibolga,” kata Ucok Kardon.

penulis: putma

editor: juniwan

Tags
Back to top button
Close