Politik

Bendera Partainya Dibakar, Ketua DPC PDIP Sibolga: Itu Perbuatan Anarkis

Sibolga | Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Edi Polo Sitanggang menyesalkan aksi pembakaran bendera PDIP, saat demo RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan gedung DPR/MPR, pada Rabu 24 Juni 2020.

Edi Polo yang juga Wakil Wali Kota Sibolga itu menyatakan, pihaknya sangat menyayangkan perbuatan tidak bertanggungjawab sekelompok orang saat aksi demo hingga berujung pada pembakaran bendera partai berlogo kepala banteng moncong putih itu.

“DPC PDIP Sibolga sangat menyesalkan insiden pembakaran bendera PDIP. Itu adalah perbuatan anarkis dan kita sangat tidak setuju,” kata Edi Polo Sitanggang dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (26/6/2020).

BACA JUGA:  Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang Laporkan Pencemaran Nama Baik

Meski demikian, DPP PDIP telah menginstruksikan, agar seluruh kader dapat menahan diri, dan tidak terpengaruh dengan insiden tersebut.

“Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarno Putri sudah menginstruksikan kepada kita semua untuk menahan diri, dan kita mendukung upaya PDIP menempuh jalur hukum,” ungkap Edi Polo.

Edi Polo juga mengimbau seluruh kader PDIP di semua tingkatan di Kota Sibolga, untuk memperkuat soliditas di internal partai di tengah situasi saat ini.

“Kami minta kepada semua kader, mari kita menahan diri dan jangan terpengaruh. Kita perkuat soliditas kita sesama kader,” ujarnya.

penulis: dody

editor: juniwan

Tags
Back to top button
Close