Pria Ini Pinjam Motor Teman di Gang Bencong

Pria Ini Pinjam Motor Teman di Gang Bencong
Paparan tersangka kasus penggelapan motor di Polres Sibolga. (istimewa)

Sibolga | Polisi mengamankan seorang pria berinisial I (40), warga Jalan S Parman, Gang Pajak Ikan, Kelurahan Pasar Belakang Sibolga. Pria I ditangkap ketika sedang berada di pajak buah Pasar Sibolga Nauli, sekira pukul 14.00 WIB, Jumat (8/1/2021).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menerangkan, pria I ditangkap berdasarkan laporan Syahrul Bahri Simbolon (29) yang juga warga Kelurahan Pasar Belakang, pada Jumat (4/12/2020).

Menurut Syahrul, tersangka I meminjam motornya Honda Supra BB 3953MI, saat berada di Gang Bencong Sibolga, pada Rabu (2/12/2020), tetapi motor tersebut tidak dikembalikan, sehingga korban merasa dirugikan.

“Rupanya, motor Honda Supra tersebut telah digadaikan tersangka I kepada orang lain sebesar Rp500.000,” ungkap Sormin, Selasa (12/1/2021).

Kepada polisi, tersangka I mengakui perbuatannya. Tersangka dan korban saling kenal dan berteman. Tersangka membenarkan kalau dia meminjam motor temannya itu saat berada di Gang Bencong Sibolga.

Seolah tak peduli bahwa motor itu milik orang lain, tersangka nekat menggadaikan motor itu lantaran tidak punya uang.

“Tersangka I pun mengakui bahwa uang hasil gadai motor itu langsung habis dipakai untuk kebutuhan hidup,” kata Sormin.

Akibat perbuatannya, tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga. Diduga telah melakukan tindak pidana penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 480 ayat (1) dari KUHPidana, dengan ancaman hukuman 4 tahun.

Editor: Juniwan