Rayakan Natal, PWI Sibolga-Tapteng Berbagi Kasih ke Anak Panti Asuhan

Rayakan Natal, PWI Sibolga-Tapteng Berbagi Kasih ke Anak Panti Asuhan
PWI Sibolga-Tapteng merayakan Natal bersama anak panti asuhan. (istimewa)

Tapanuli Tengah | Pokja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapanuli Tengah merayakan Natal bersama anak Panti Asuhan Sion, Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Senin (21/12/2020).

Perayaan Natal bertema “Mereka akan Menamakan-Nya Immanuel” (Matius 1:23). Subtemanya “Melalui Perayaan Natal Ini PWI Sibolga-Tapanuli Tengah Terpanggil Menjadi Pembawa Berita Kabar Baik”.

Pendeta Irwanner Muda Ritonga menyampaikan, Immanuel memiliki arti, Tuhan Beserta Kita. Menurutnya, perayaan Natal yang dilaksanakan PWI Sibolga-Tapteng bersama anak Panti Asuhan Sion, sebagai wujud kepedulian bagi anak-anak yang kurang beruntung.

Wujud kasih Allah itu telah ditunjukkan oleh PWI Sibolga-Tapteng melalui Natal bersama ini. PWI berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung yang diasuh di Panti Asuhan Sion.

“Bersyukurlah anak-anakku sekalian, ada organisasi profesi yang ikut berbagi hari ini. Sebesar apapun yang diberikan harus disyukuri, karena wujud kehadiran Natal adalah untuk saling peduli dan bebagi,” katanya.

Pendeta Rambe, pembina sekaligus pemilik Panti Asuhan Sion Aek Horsik, mengaku bangga kepada PWI Sibolga-Tapteng yang telah memberikan bantuan kepada mereka.

Ini adalah Natal pertama di Panti Asuhan ini, dan PWI lah yang pertama kali merayakannya. Ini suatu kejutan sekaligus ucapan syukur atas perayaan Natal yang luar biasa ini.

“Kami dapat merasakan ketulusan hati dan kepedulian PWI terhadap keberadaan kami. Di tengah kesibukan mencari berita, masih menyempatkan waktu untuk berbagi,” katanya.

Mereka pun mendoakan, semoga PWI Siboga-Tapteng semakin maju dan tetap menyajikan berita kebenaran untuk mencerdaskan bangsa.

Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Jason Gultom menjelaskan, perayaan Natal bersama anak Panti Asuhan Sion ini merupakan kepedulian dan rasa kasih PWI kepada generasi penerus bangsa.

Dia menyebutkan, Pokja PWI Sibolga-Tapteng terbentuk belum ada setahun, tetapi berbagai kegiatan sudah dilaksanakan, dan salah satunya adalah merayakan Natal bersama.

“Kegiatan ini didukung PT Agincourt Resources (PTAR) selaku pengelola Tambang Emas Martabe. Terima kasih atas dukungannya kepada Pokja PWI Sibolga-Tapteng,” katanya.

Dia berharap, kemitraan ini tetap terjalin untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan. Semoga PTAR dapat mendukung program Pokja PWI Sibolga-Tapteng tahun 2021 mendatang.

Di akhir acara, pengurus Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Ketua Jason Gultom; Wakil Ketua, Haris Sikumbang; Sekretaris, Preddy Situmorang; dan Bendahara Jhonny Simatupang; menyerahkan bingkisan natal kepada pengurus Panti Asuhan Sion.

Editor: Juniwan