HiburanZone Featured

Banjir Tapteng, Komunitas Seniman BAMS Gelar Konser Amal

Tapanuli Tengah | Sejumlah musisi Sibolga-Tapteng dan komunitas seniman Barus, Barus Utara, Andam Dewi, Manduamas, Sosorgadong, Sirandorung (BAMS) menggelar konser amal untuk korban bencana alam banjir dan longsor di Tapteng.

Konser musik yang dirangkai aksi penggalangan dana tersebut, digelar di Desa Sihorbo, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu malam (2/2/2020).

Ketua Komunitas BAMS, Asmen Sihotang, mengungkapkan gelaran konser amal ini untuk membantu meringankan beban para korban terdampak bencana banjir dan longsor di Barus dan Andam Dewi.

Asmen menjelaskan, komunitas BAMS adalah perkumpulan para seniman, yakni insan musik, operator keyboard, pengusaha taratak, shoting video, penyanyi dan salon rias pengantin yang biasanya mengisi acara pesta.

“Sebagai insan seni, kami turut berduka dan ingin membantu para korban. Kami apresiasikan dengan gelaran konser amal ini. Sekaligus juga menghibur para korban terdampak bencana,” ujarnya.

Konser amal ini dimeriahkan para penyanyi, Trio Deta Voice: Arosa Trio; Naga Key; Sri Kontes Dangdut; Trio Granada, Obama Trio; Warna Trio; Anugerah Trio; dan puluhan musisi lainnya.

BACA JUGA:  Peduli Nasib Warga, Darwin Pohan Beri Bantuan Korban Banjir Barus

Oskar, anggota BAMS mengungkapkan, 2 anggota mereka yang tinggal di Barus yakni, Delfi Sihotang dan Nova Pasaribu juga terdampak bencana banjir.

Laban Voice, musisi asal Sibolga mengapresiasi kegiatan konser amal dirangkai hiburan bagi para korban longsor dan banjir di Barus dan Andam Dewi yang digagas BAMS.

“Kami para seniman merasa berduka dan turut prihatin atas musibah ini. Terima kasih kepada panitia telah mengundang kami ikut berpartisipasi di acara ini,” ujarnya.

Naga Key, mewakili seniman Sibolga dan Tapteng berharap, para korban terhibur dan bantuan yang disampaikan bermanfaat.

“Acara ini sekaligus menjadi malam keakraban bagi sesama penyanyi dan juga para korban terdampak bencana,” tuturnya.

penulis: deon
editor: wan

Tags
Back to top button
Close