TapanuliZone Featured

Haliman Kaget, Pintu Rumahnya Hilang

Sibolga | Haliman Hutagalung (57), kaget melihat pintu rumahnya hilang. Warga Jalan Kenanga Atas, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga itu pun melapor ke Mapolres Sibolga.

Awalnya, Haliman curiga melihat 3 orang laki-laki membawa pintu dan kayu broti yang mirip dengan pintu rumah miliknya yang sedang direnovasi.

Ketiga laki-laki itu berjalan di dekat jembatan simpang Jalan M Panggabean, Senin (27/1/2020). Karena penasaran, Haliman mendekati ketiganya seraya mempertanyakan darimana pintu dan broti tersebut diambil.

“Bukannya menjawab pertanyaan, ketiga laki-laki itu malah melarikan diri,” ungkap Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, Kamis (6/2/2020).

Haliman bergegas melihat rumahnya. Benar saja, pintu rumah dan 2 potong broti miliknya sudah hilang. Dia pun melaporkannya ke Mapolres Sibolga.

BACA JUGA:  Nelayan Temukan Mayat Laki-laki Tenggelam di Laut

“Kasat Reskrim, AKP D Harahap, langsung memerintahkan unit Opsnal meneyelidiki dan olah TKP. Akhirnya, ketiga tersangkanya berhasil diringkus, Rabu (29/1/2020),” ujar Sormin.

Ketiga pria berinisial HS (25); MAS (20); dan RL (18), yang menjadi tersangka adalah warga Jalan Kenanga, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

“Ternyata, 2 tersangka, yakni HS dan MAS, terlibat kasus kekerasan terhadap anak yang kasusnya masih dalam proses penyidikan polisi,” tutur Sormin.

Ketiga tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 4e, Subsider 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close