TapanuliZone Featured

Cuma Karena Baju, Anak Ancam Ayah Pakai Parang

Sibolga | Hanya karena persoalan baju, seorang anak tega menghardik dan mengancam ayahnya dengan parang. Bahkan, parang tersebut sempat dilempar ke arah sang ayah.

Tak terima dengan perlakuan tersebut, Mikael Sinaga (55), warga Kampung Kelapa, Jalan Patuan Anggi, Sibolga ini terpaksa melaporkan anak kandungnya sendiri ke Mapolres Sibolga.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, kejadiannya bermula ketika tersangka berinisial RRAS (24), tak menemukan bajunya yang ditaruh di ember saat terbangun dari tidurnya, sekira pukul 14.00 WIB, Rabu (5/2/2020).

RRAS langsung memarahi kakak perempuannya, Susi Sri Rezeki Sinaga. Tak sampai di situ, tersangka kemudian melemparkan cawan kaca ke arah kakaknya. Bahkan, tersangka mengejar kakaknya sambil membawa parang.

Mikael Sinaga pun mencoba meredakan emosi sang anak (tersangka). Tetapi, kemarahannya semakin memuncak. Tersangka malah menghardik dan melemparkan parang tersebut ke arah ayahnya.

BACA JUGA:  Transaksi Sabu Dini Hari, 2 Pria Ini Ditangkap Polisi

Setelah menerima laporan, Kasat Reskrim, AKP D Harahap, langsung memerintahkan unit Opsnal untuk mendalami kasus yang dilaporkan Mikael Sinaga.

“Pada hari itu juga, petugas berhasil mengamankan tersangka sekira pukul 19.00 WIB, di Kampung Kelapa, di Jalan Patuan Anggi, Sibolga,” ungkap Sormin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8//2/2020).

Berdasarkan catatan polisi, pria lajang itu pernah dihukum dalam kasus pencurian sebanyak dua kali, yakni pada 2014 dan 2017.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga melapas 335 ayat (1), (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close