TapanuliZone Featured

Antisipasi COVID-19, Mapolres Tapteng dan Rumah Ibadah Disemprot Disinfektan

Tapanuli Tengah | Polres Tapteng membuat terobosan dengan mendirikan posko pencegahan dan penanganan virus corona (COVID-19) di Mapolres Tapteng, Sabtu (21/3/2020).

Sebelum masuk kantor, segenap personel Polres Tapteng mengikuti tes pengukuran suhu tubuh menggunakan termometer infrared atau termometer tembak.

Setelahnya, personel diwajibkan membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer yang disediakan petugas kesehatan dari Klinik Pratama Polres Tapteng.

Tak sampai di situ, tim satgas juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada setiap ruangan kerja, terutama ruangan pelayanan di kantor Mako Polres Tapteng.

Masjid Darussalam di komplek Mapolres Tapteng juga tak luput dari perhatian, teras dan tiang masjid disemprot disinfektan.

Seluruh kendaraan dinas, mulai motor, mobil dan bus dinas Polres Tapteng yang sering terpapar untuk dipegang umum dan juga rentan sebagai media penyebaran COVID-19 juga disemprot disinfektan.

BACA JUGA:  5 Personel Polres Tapteng Dapat Reward

Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat menjelaskan seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan langkah untuk mencegah sekaligus mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Tak hanya di Mapolres saja, penyemprotan disinfektan juga kita lakukan pada sejumlah rumah ibadah lainnya,” ungkap Sukamat.

Aksi penyemprotan disinfektan di rumah ibadah. (foto: istimewa)

Di antaranya, Gereja Penyebaran Injil Pandan, Gereja Katolik St Yosep Pandan, serta Masjid Batu Mardinding di Jalan Abdul Rajab Simatupang.

Para pengurus masjid dan gereja mengapresiasi aksi peduli yang dilakukan Kapolres Tapteng bersama personelnya melalui kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close