BalapZone Featured

Perjuangan Menakjubkan Rossi ‘Pembalap Sejati’ di Sepang

Tapanuli Today | Valentino Rossi layak dijuluki pembalap sejati. Meski jatuh saat memimpin balapan MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 November 2018, The Doctor masih mampu berdiri dan menyelesaikan balapan hingga finis.

Nasib tragis yang dialami Rossi di empat lap menjelang finis itu cukup membuat kecewa pendukungnya di seluruh dunia. Tetapi, meski gagal naik ke podium juara, Rossi tak berputus asa dan terus berjuang.

Hal itu terlihat dari rekaman video yang disiarkan MotoGP. Saat motornya tergelincir, Rossi juga terjatuh dan terseret keluar lintasan. Tetapi, dalam kondisi berbahaya itu, Rossi masih memegang erat kemudinya.

BACA JUGA:  Valentino Rossi Masih Penasaran dengan Gelar ke-10?

Bahkan, ketika Rossi dan motornya terdampar di pinggir lintasan. Dengan gigih, Rossi berusaha mengangkat motornya dan berusaha menyalakan mesin.

Sejumlah petugas penyelamat berdatangan, mereka takjub, karena Rossi menaiki motornya dan meneruskan balapan.

Sementara itu, di sebuah ruangan, tim Yamaha Monster terlihat begitu terpukul dan sedih, saat Rossi jatuh dan gagal meraih juara. Tetapi, mereka terpana ketika di monitor terlihat Rossi bangkit lagi usai jatuh.

Dalam kondisi itu, Rossi akhirnya bisa menuntaskan balapan dan mencapai garis finis di urutan ke-18 dengan selisih waktu +58.288 dari catatan waktu Marc Marquez, 40’32.372.

(VIVA)

Tags
Back to top button
Close