MotorZone Featured

Warganet Geregetan Lihat Foto Motor Legenda Ini

Tapanuli Today | Meski produsen sudah berusaha sebisa mungkin menghadirkan model yang menarik, namun tidak sedikit masyarakat yang masih meminati sepeda motor buatan lawas. Nilai sentimentil dan nama yang melegenda menjadi beberapa alasannya.

Seperti motor seri RX buatan Yamaha. Kendaraan beroda dua yang pertama kali diperkenalkan pada era 1970-an itu, hingga saat ini masih menjadi buruan para kolektor. Tidak lagi diproduksi sejak puluhan tahun lalu, membuat harga bekasnya tidak jelas.

Beberapa waktu lalu, ada RX-King yang dibanderol puluhan juta rupiah. Kondisinya memang nyaris seperti baru, karena sudah mengalami restorasi. Semakin mulus dan asli komponen yang dipakai, maka harganya juga makin mahal.

Karena langkanya, bahkan ada yang rela mencari hingga ke penjuru nusantara. Namun sayangnya, ada beberapa unit Yamaha RX yang sengaja dibiarkan tidak terawat oleh pemiliknya.

BACA JUGA:  Yamaha ‘Pede’ Jual Motor Bebek MX-King Baru

Dilansir dari laman Instagram @agoez_bandz, Sabtu 29 Desember 2018, beberapa unit Yamaha RX tampak teronggok di sebuah lahan. Kondisinya menyedihkan, diselimuti tanaman menjalar dan rumput liar.

Dari tulisan di tangki bensin dan pelat nomornya, diketahui bahwa motor tersebut adalah bagian dari armada Kepolisian Indonesia. Sayangnya, tidak diketahui di mana lokasinya.

https://www.instagram.com/p/BrQO_QFHimh/

Unggahan itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Mereka rata-rata menyayangkan, mengapa kendaraan yang dianggap oleh sebagian orang sebagai harta karun itu malah dibiarkan terbengkalai.

“Enggak bersyukur dikasih kendaraan dinas, pengennya pakai enggak mau ngerawat,” tulis @rafiqyogo.

“Harta karun,” komentar @dharmogandhoel.

“Tambang emas yang diselimuti rumput,” ungkap akun @??prasetyodr76.

(VIVA)

Tags
Back to top button
Close