Sumut

Tanpa Zonasi, SMAN 1 Plus Matauli Pandan Terima Siswa Baru

Tapanuli Tengah | SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Pelajaran 2020/2021.

Kepala SMAN 1 Plus Matauli Pandan, Murdianto mengatakan PPDB dibuka secara online dan gratis pada 3 Februari-7 Maret 2020.

“Silakan kunjungi website SMAN 1 Matauli Pandan. Semua persyaratan dan langkah-langkah pendaftaran tersedia di sana,” ungkap Murdianto, kemarin.

Dia menjelaskan, pihaknya masih diberi izin oleh Gubernur Sumut untuk menerima siswa baru tanpa sistem zonasi. Dengan demikian, peserta dari luar zona dapat mendaftar.

Izin diberikan karena SMAN 1 Plus Matauli Pandan termasuk sekolah boarding (memiliki asrama). Selain itu ada tambahan muatan Kurikulum Standard Nasional Pendidikan (SNP) dan pengasuhan.

BACA JUGA:  Sumut Merdeka Belajar, Kontribusi IKA Unimed Majukan Pendidikan

Calon siswa jangan takut, karena uang sekolah di Matauli suka rela, bahkan ada juga yang gratis. Demikian pula seragam sekolah, bisa diadakan sendiri, tidak harus melalui sekolah.

“Hal ini perlu kami sampaikan, supaya jangan ada rasa takut mendaftar ke SMAN 1 Plus Matauli Pandan, karena alasan biaya. Sebab, ada jalur afirmasi bagi peserta didik dari keluarga tidak mampu,” terang Murdianto.

Selain itu, Yayasan Matauli Pandan juga menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi, namun orang tuanya tidak mampu.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close