Sumut

Ringroad Silangit Diberi Nama Jalan Ir Soekarno

Tapanuli Utara | Bupati Taput, Nikson Nababan, meresmikan nama Jalan Ir Soekarno pada jalan lingkar (ringroad) Sitabotabo-Silangit sepanjang 13,2 km. Acaranya ditandai groundbreaking di halaman Gereja Katolik Sitabotabo, Kecamatan Siborongborong, Rabu (20/5/2020).

Nikson mengungkapkan rasa hormat kepada masyarakat yang telah memberikan tanahnya untuk mendukung terwujudnya pembangunan ringroad mulai dari Desa Sitabotabo hingga Silangit.

Menurut Nikson, alasan pemberian nama jalan nasional dengan nama Sang Proklamator Ir Soekarno, karena pernah singgah ke Silangit saat masa pembuangannya di Parapat.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah dan perjuangan pahlawan. Maka itu, hargailah jasa para pahlawan.

“Itulah alasan kenapa saya memilih nama Soekarno sebagai nama jalan lingkar ini. Semoga kelak akan lahir Soekarno-Soekarno baru dari Tapanuli Utara yang akan membawa banyak perubahan,” harapnya.

BACA JUGA:  Pandemi COVID-19, Bupati Nikson Minta Camat dan Kades Gerak Cepat

Dia menjelaskan, tahun ini, ada dua proyek pembangunan jalan di Siborongborong, yakni jalan lingkar dan pelebaran jalan kota Siborongborong.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat ikut andil dan bersinergi bersama pemerintah dalam membangun Tapanuli Utara yang semakin berkembang dan maju.

Acara ini juga diwarnai penandatanganan prasasti dan mangulosi. Masyarakat setempat juga menyatakan kebanggannya atas pembangunan jalan tersebut.

Hadir, Ketua DPRD Taput, Poltak Pakpahan; Dandim 0210/TU, Letkol Czi Agus Widodo; Kajari Taput, Tatang Darmi; PPK BBPJN II, Kadis PUPR Taput, Dalan Simanjuntak dan lainnya.

editor: juniwan

Tags
Back to top button
Close