Tapanuli

Konser Amal, Komunitas Seniman BAMS Bantu Korban Banjir dan Longsor

Tapanuli Tengah | Usai menggelar konser amal, paguyuban atau komunitas para seniman Barus, Barus Utara, Andam Dewi, Manduamas, Sosorgadong, Sirandorung (BAMS), menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kecamatan Barus dan Andam Dewi, Rabu (5/2/2020).

Ketua Komunitas BAMS, Asmen Sihotang menjelaskan, bantuan tersebut dananya bersumber dari hasil gelaran konser amal di Desa Sihorbo, Kecamatan Barus Utara, pada Minggu (2/2/2020).

Di Dusun Bonan Dolok, Desa Sijungkang, Kecamatan Andam Dewi, pihaknya menyerahkan 55 paket sembako dan perlengkapan sekolah.

“Kita serahkan langsung kepada para korban terdampak bencana,” ungkap Asmen Sihotang, kepada wartawan.

Asmen menuturkan, Komunitas BAMS ini merupakan paguyuban para insan seni, yakni operator keyborad, musisi, pengusaha shoting video, penata rias pengantin, dan taratak.

BACA JUGA:  BREAKING NEWS: Sungai Sibuluan Meluap

Selain menghibur, kegiatan konser amal yang mereka gelar pada Minggu malam lalu, murni untuk membantu warga yang terkena musibah.

“Kita berharap, bantuan sekadarnya ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” kata Asmen.

Kepala Desa Sijungkang, James Bondar mengapresiasi bantuan yang disampaikan Komunitas BAMS kepada warga yang terdampak bencana.

Usai menyerahkan bantuan di Andam Dewi, Komunitas BAMS juga menyerahkan bantuan serupa kepada korban terdampak bencana banjir di Barus.

Bantuan sembako dan perlengkapan sekolah tersebut diserahkan kepada warga yang bermukim di Daerah Aliran Sungai (DAS) Aek Sirahar, juga warga di Pasar Baru dan Perumnas, Kelurahan Padang Masiang.

penulis: deon
editor: wan

Tags
Back to top button
Close