Tapanuli

2 Pria Lajang Ini Ditahan Polisi

Sibolga | Dua pria lajang berinisial FM (18) dan AZ (21) ditahan di kantor polisi. Keduanya diduga terlibat kasus pencurian handphone (hape) milik Hisar Lumban Gaol, warga Jalan Mawar, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, Hisar Lumbangaol membawa tersangka FM ke Mapolres Sibolga atas dugaan kasus pencurian 3 unit hape miliknya, Senin (3/2/2020).

Kepada petugas, Hisar Lumban Gaol menjelaskan ketiga hape milik anaknya hilang dari dalam rumah pada, Kamis (30/1/2020). Setelah menerima laporan, petugas pun menginterogasi tersangka FM.

BACA JUGA:  Lakalantas di Simpang Lima, Motor Beat Vs Ambulans

Tersangka FM pun membenarkan. Aksi yang dilakukannya ternyata tidak sendirian. Pelakunya 4 orang. Setelah mencatat nama para pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 tersangka lainnya, yakni AZ. Sementara 2 lagi masih buron.

Kepada petugas, kedua tersangka yang juga warga Sibolga itu mengakui perbuatannya. Ketiga hape tersebut telah dijual senilai total Rp1,1 juta dan uangnya telah habis dibagi untuk 4 orang.

Sormin menambahkan, kedua tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melapas 363 ayat (2), Subs 362, Yo 55, 56 dari KUHPidana dengan ancaman diatas 5 tahun.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close