Tapanuli

Lagi Ngumpul di Kos, 4 Orang Ini Masuk Bui

Sibolga | Polisi menahan 2 laki-laki dan 2 wanita di Mapolres Sibolga, setelah sebelumnya diduga sedang pesta narkoba di sebuah kos-kosan Jalan Kakap arah laut, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Senin (4/2/2020).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, kasus ini terungkap ketika Lurah Pancuran Pinang bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepling melakukan pendataan kependudukan.

“Tiba di salah satu kos-kosan di Jalan Kakap arah laut Sibolga, ada 7 orang berusaha melarikan diri. Mereka pun diamankan,” jelas Sormin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/2/2020).

Kasat Narkoba, AKP Rudi HUJ Sitorus, memerintahkan anggotanya untuk menjemput ketujuh orang itu dan membawa ke Mapolres Sibolga.

“Mereka kemudian dites urin. Hasilnya, 4 orang positif mengandung ampetamin dan ditetapkan sebagai tersangka,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Transaksi Sabu Dini Hari, 2 Pria Ini Ditangkap Polisi

Keempat orang itu, S (39) warga Sarudik, Tapteng. MAS (28) warga Sibolga Ilir, Sibolga. Kemudian, WSM (20) dan MP (29), keduanya warga Pancuran Pinang, Sibolga.

Sementara 3 orang lainnya, SRA, RRS dan MEC, dari hasil pemeriksaan tidak cukup bukti dalam perkara ini.

Sormin memaparkan, dari catatan polisi, tersangka S, MAS dan WSM sudah pernah dihukum. Sementara, MP belum pernah dihukum.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti 5 bungkus kecil sabu-sabu dan setelah ditimbang beratnya 0,8 gram.

Keempat tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga melapas 112 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) atau pasal 127 ayat (1) huruf a UU 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close