Tapanuli

Transaksi Sabu Dini Hari, 2 Pria Ini Ditangkap Polisi

Sibolga | Polisi menangkap 2 orang laki-laki di dekat rumah ibadah di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), dini hari sekira pukul 01.50 WIB, Minggu (8/3/2020).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, 2 orang laki-laki berinisial CZ (43) dan DT (20) yang diamankan petugas ini diduga hendak melakukan transaksi narkoba jenis sabu di lokasi tersebut.

Tersangka CZ sebagai penjual dan DT sebagai calon pembelinya. Polisi menemukan 1 bungkus kecil diduga sabu terbungkus plastik bening di lokasi penangkapan.

Mengetahui kedatangan petugas, CZ sempat menjatuhkan barang haram itu dari genggamannya ke aspal.

Kedua laki-laki warga Sarudik, Tapteng ini pun tak berkutik saat ditangkap petugas yang langsung menggelandangnya ke Mapolsek Sibolga Sambas, dini hari itu juga.

“Sebelumnya, polisi mendapat informasi dari masyarakat. Kapolsek Sibolga Sambas, Iptu Royamber Panjaitan, langsung memerintahkan Unit Reskrim melakukan lidik dan pendalaman,” kata Sormin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/3/2020).

BACA JUGA:  Pria Ini Ditangkap Polisi, Kenapa?

Kepada petugas, CZ mengungkapkan sabu seharga Rp700.000 dia peroleh dari seseorang yang identitasnya sudah dikantongi polisi.

“Barang haram itu sebelumnya dijemput CZ di dekat salah satu pusat perbelanjaan di Sarudik, dan belum sempat dibayar,” ujar Sormin.

Kedua tersangka sudah diserahkan ke Sat Narkoba Polres Sibolga. Setelah menjalani tes urin, keduanya dinyatakan positif ampetamin.

Polisi telah menyita barang bukti dari kedua tersangka di antaranya, uang tunai senilai total Rp250.000, 3 ponsel dan 1 bungkus sabu seberat 0,72 gram.

Kedua tersangka saat ini ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melapas 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU 35/2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close