Tapanuli

Warga Sibolga-Tapteng Tetap Salat Jumat di Masjid

Sibolga | Semangat warga di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng untuk melaksanakan ibadah salat Jumat berjamaah di masjid tetap tinggi, meski sebelumnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa menunda sementara salat Jumat, dan digantikan menjadi salat zuhur sebagai bentuk pencegahan virus corona (COVID-19).

Seluruh masjid di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng, ramai dipadati warga untuk melaksanakan ibadah salat Jumat. Namun, di beberapa masjid, ada petugas kepolisian yang terlihat berjaga-jaga di luar.

Sementara itu, di Masjid Agung Sibolga, di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, sebelum masuk waktu salat Jumat, seluruh ruangan masjid disemprot cairan disinfektan.

BACA JUGA:  Habis Makan Lontong, 2 Pria Ini Dibawa ke Kantor Polisi

Beberapa petugas kesehatan dibantu aparat TNI dan Polri, melakukan penyemprotan disinfektan mulai pukul 10.00 WIB.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi didampingi Dandim 0211/TT, Letkol Dadang Alex menjelaskan, penyemprotan disinfektan tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19.

“Karena banyak warga yang saling berinteraksi dan berpaparan di masjid ini saat melaksanakan ibadah salat Jumat berjamaah,” ujar Triyadi.

Tak sampai di situ, petugas dinas kesehatan Pemkot Sibolga juga melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap setiap jamaah yang hendak masuk ke Masjid Agung.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close