Tapanuli

Miliki 40 Gram Sabu, Warga Sibolga Ditangkap Polisi

Tapanuli Tengah | Seorang pria berinisial ARJ ditangkap polisi dari rumahnya di Jalan Kutilang, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, sekira pukul 19.30 WIB, Kamis (19/3/2020).

Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat melalui Paur Subbag Humas, Ipda JS Sinurat menjelaskan, sebelum ditangkap, ARJ sempat membuang bungkusan kecil ke tanah. Polisi pun menyuruhnya mengambil bungkusan itu, dan ternyata berisi sabu.

“Polisi juga menemukan sebungkus rokok yang berisi 1 paket besar sabu yang ditaruh ARJ di atas meja di depan rumahnya,” ungkap Sinurat dalam keterangan tertulis, Jumat (20/3/2020).

ARJ kemudian diinterogasi, dan mengakui bahwa barang haram tersebut adalah milikinya sendiri. Mendengar pengakuan ARJ, polisi didampingi Kepling melakukan penggeledahan di dalam rumahnya.

BACA JUGA:  Polisi Endus Transaksi Narkoba di Sorkam

Ternyata dari dalam kamar, di atas lemari pakaian, ditemukan lagi 1 plastik kantongan berisi 2 bungkus sabu, 1 timbangan digital dan beberapa bungkus plastik klip.

Tanpa perlawanan, polisi pun menggelandang ARJ bersama barang bukti 40 gram sabu, ke Mapolres Tapteng untuk menjalani proses lebih lanjut.

JS Sinurat menjelaskan, sebelumnya, polisi menerima informasi dari masyarakat. Tim Opsnal dari Sat Resnarkoba Polres Tapteng langsung ke lapangan melakukan penyelidikan.

Tim Opsnal kemudian melakukan pengintaian di seputaran lokasi yang disebutkan, hingga akhirnya berhasil menemukan dan mengamankan tersangka ARJ.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close