Tapanuli

Nginap di Rumah Teman, Warga Belawan Kehilangan Ponsel

Sibolga | Maksud hati menginap di rumah temannya di Sibolga, Jimmi Pranata (27), warga Belawan, Medan, malah kehilangan 4 ponsel dan uang ratusan ribu rupiah yang disimpan di dalam tasnya. Kejadiannya, Rabu (4/3/2020).

Atas peristiwa ini, Jimmi pun melapor ke Polsek Sibolga Sambas pada hari yang sama. Kepada polisi, Jimmi menerangkan, bahwa dia sampai di rumah temannya di Jalan Iyu, pada Selasa (3/3/2020).

Jimmi pun menginap di rumah temannya itu, ketika terbangun sekira pukul 05.30 WIB, keempat ponsel, uang dan tas miliknya telah hilang.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, menjelaskan, Kapolsek Sibolga Sambas, Iptu Royamber Panjaitan, langsung memerintahkan unit Reskrim untuk melakukan lidik dan pendalaman.

BACA JUGA:  Avanza VS Vario Laga Kambing di Sibolga

Polisi akhirnya berhasil mengungkap dan mengamankan oknum yang diduga pelakunya. Inisialnya ST (35), warga Jalan Cenderawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kota Sibolga.

“ST diamankan ketika sedang berjalan kaki di Jalan Cendrawasih, Sibolga, sekira pukul 18.00 WIB, Sabtu (14/3/2020) yang lalu,” ungkap Sormin dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/3/2020).

Kepada petugas, ST mengakui perbuatannya, semua barang yang diambil telah dijual, dan uangnya sudah habis untuk berjudi.

Berdasarkan catatan kepolisian, ST pernah dihukum dalam kasus pencurian tahun 202 dan kasus narkotika tahun 2006.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka ST ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas, diduga telah melapas 363 ayat (1) ke 3e dan 5e KUHPidana, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close