Tapanuli

Pria Ini Ditangkap di Depan Pabrik Kayu

Sibolga | Seorang pria berinisial PS (26) ditangkap polisi di depan gerbang pabrik kayu di Jalan Sibolga-Barus, Tapteng, sekira pukul 22.30 WIB, Jumat (8/5/2020). Saat itu, PS naik motor bonceng 3, namun 2 orang lainnya berhasil kabur.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, polisi menyita sebungkus kecil narkotika jenis sabu, pipet kaca, dan dot kompeng dari tangan PS.

“Berawal dari informasi masyarakat, Kasat Narkoba, AKP Sugiono langsung memerintahkan KBO Narkoba, Iptu P Sihotang untuk menyelidiki dan memburu tersangkanya,” kata Sormin dalam keterangan terulis, Sabtu malam (16/5/2020).

Kepada polisi, PS mengakui barang haram itu adalah pesanan orang lain dan dibeli seharga Rp280.000 dari seseorang di Poriaha, Tapteng, sekira pukul 22.00 WIB, Jumat (8/5/2020).

“Rupanya, PS ini disuruh orang untuk membeli sabu, karena PS yang mengetahui tempat menjualnya. PS diberi duit Rp300.000 untuk membeli paket sprempi,” terang Sormin.

BACA JUGA:  Deklarasi Pemilu Damai di Sibolga Selatan

PS pun dibonceng naik motor bersama 2 orang yang memesan sabu. Sampai di lokasi, PS turun dari motor dan berjalan kaki ke rumah si penjual sabu. Sedangkan, kedua orang tadi menunggu di pinggir jalan.

Setelah sabu dibeli, ketiganya kembali menuju arah Sibolga. PS duduk di tengah menggenggam sabu dan pipet kaca bening menempel karet dot kompeng.

Tepat di depan gerbang pabrik kayu, motornya dipepet dan dihentikan polisi. Naas bagi PS, dia yang tertangkap, sementara kedua orang lainnya berhasil kabur.

Warga Mela I, Dusun II Gang Oloan, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng itu langsung digelandang ke Mapolres Sibolga.

Dia pun mendekam di RTP Polres Sibolga, tersangka PS diduga telah melapas 114 ayat (1) Subs112 ayat (1) UU 35/2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

editor: juniwan

Tags
Back to top button
Close