Tapanuli

Pesan Sabu dari Batubara, Warga Sibolga Ditangkap

Sibolga | Seorang pria berinisial MH (35), warga Jalan Merpati Sibolga ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sibolga Sambas, sekira pukul 02.30 WIB, Minggu (10/5/2020). Saat itu, MH sedang berjalan kaki seorang diri.

“Gerak-geriknya mencurigakan, ketika polisi mendatanginya, MH sempat membuang sesuatu ke jalan, dan ternyata narkotika jenis sabu. Polisi pun meringkusnya,” ungkap Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis, Minggu (17/5/2020).

Dijelaskan, tersangka ditangkap berkat informasi dari masyarakat, dan Kapolsek Sibolga Sambas, Iptu Royamber Panjaitan, langsung memerintahkan Unit Reskrim untuk melakukan lidik.

Kepada polisi, MH mengakui barang haram itu dia pesan dari temannya di Kabupaten Batubara, pada April 2020. Transaksi sabu seharga Rp1,5 juta itu dilakukan lewat transfer bank.

BACA JUGA:  Tergiur Melihat Jendela Terbuka, Pria Ini Tertangkap Basah

“Rupanya, MH juga menerima barang titipan. Saat menerima barang itu dari kurir, MH menghubungi si penjual sabu seraya mengatakan sabu yang dia terima terlalu banyak. Si penjual sabu menitipkannya kepada MH,” terang Sormin.

Benar saja, seminggu kemudian orang yang mengirim sabu-sabu itu datang menemui MH dan meminta barang “titipannya” tersebut.

Selain menyita sabu yang sempat dibuang MH, polisi juga menemukan barang bukti lain di rumahnya, yakni 1 bungkus sabu dalam kotak kecil, dan tutup botol plastik menempel 1 pipa kaca bekas bakaran sabu.

MH ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melapas 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) UU 35/2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

editor: juniwan

Tags
Back to top button
Close