Tapanuli

BKM dan Remas Ar-Rahmat Kenanga Santuni Anak Yatim

Sibolga | Setiap tahun, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ar-Ramhat Kenanga memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Tidak terkecuali pada tahun ini, meski di tengah masa pandemi corona, BKM Ar-Rahmat juga menyantuni mereka.

Ketua BKM Ar-Ramhat Kenanag, Ibnu Arja Situmeang didampingi ketua panitia penyantunan Edi Syaputra Aljufri mengatakan, santunan diberikan khususnya kepada warga Gang Kenanga, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan.

“Santunan anak yatim ini rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan ramadan. Kali ini, BKM bersama Remaja Masjid (Remas) Ar-Rahmat Kenanga menyantuni 30 orang yatim piatu, yang berada di sekitaran lingkungan masjid,” kata Ibnu Arja.

Ibnu berharap, anak yatim penerima manfaat terbantu menghadapi hari raya Idulfitri. Pihaknya juga mengapresiasi kerukunan masyarakat di lingkungan Gang Kenanga yang selalu hidup harmonis.

BACA JUGA:  Buka Puasa Bersama, Polres Sibolga Santuni Anak Yatim

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih dan apresisi yang tinggi kepada masyarakat yang mendukung acara ini dan kepada ketua panitia penyantunan yang telah menggelar acara dengan sukses,” tambah Ibnu.

Ketua panitia, Edi Syahputra Aljufri menerangkan bahwa kegiatan penyantunan yatim piatu seyogianya dilakukan saat peringatan Isra Miraj sebelum Ramadan, namun karena pandemi covid-19, diundur menjadi saat ini.

“Awalnya dibagi ketika hendak memasuki bulan ramadan. Karena kondisi pandemi makanya kami baru bisa laksanakan pada ramadan malam 23 ini. Kami berharap ini tidak menjadi penghambat untuk berbuat baik,” tuturnya.

penulis: putma

editor: juniwan

Tags
Back to top button
Close