Tapanuli

Tapteng Sumbang Dana Rp500 Juta untuk Pembangunan Gereja HKBP Sarudik

Tapanuli Tengah | Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wabup Darwin Sitompul, menyerahkan dana sumbangan Rp500 juta untuk pembangunan Gereja HKBP Sarudik, Minggu (21/6/2020).

Bakhtiar mengungkapkan, bantuan tersebut adalah realisasi usulan program yang disampaikan Antonius Hutabarat, sewaktu menjabat Ketua DPRD Tapanuli Tengah.

“Hari ini kami datang untuk menyerahkan bantuan, dan uangnya sudah ditransfer melalui rekening bank sebesar Rp500 juta. Saya yakin, itu tidak seberapa, tapi itulah kesanggupan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah,” ujar Bakhtiar.

Dia menjelaskan, sebagai putra daerah, pihaknya ingin membuat sejarah bahwa putra Tapanuli Tengah mampu untuk membangun daerahnya.

“Kami sampaikan juga, agar kita harus tetap bersatu dan jangan membeda-bedakan agama, serta jangan mau terpecah belah,” kata Bakhtiar.

Pemkab Tapteng akan terus berusaha agar virus corona atau Covid-19 tidak masuk dengan melakukan penjagaan yang ketat di setiap pintu masuk.

“Tapi, kita jangan terlalu khawatir dan takut berlebihan, karena Tuhan menjanjikan setiap masalah pasti ada jawabannya,” terang dia.

Pendeta Gereja HKBP Sarudik, Pdt. Jimi Pandiangan mengungkapkan, sosok Bakhtiar Ahmad Sibarani adalah Aleale bagi Gereja HKBP.

BACA JUGA:  Di Tengah Pandemi Corona, Kementan Realisasi Bantuan Pupuk, Herbisida dan Benih Padi

“Sosok yang plurarisme, yang tidak membeda-bedakan umat dan cinta kepada semua umat,” kata Jimi Pandiangan.

Praeses HKBP Distrik 9 untuk wilayah Tapanuli Tengah, Sibolga, dan Nias, Pdt. Herkules Sihotang pada kesempatan itu mengapresiasi upaya penanganan Covid-19 Kabupaten Tapteng.

“Saat saya masuk ke Kabupaten Tapanuli Tengah dari luar kota, selalu dilakukan pemeriksaan yang ketat sebagai upaya penanganan Covid-19,” katanya.

“Saya ketahui, Bapak Bupati sering memberi bantuan kepada Gereja ini, dan hari ini memberikan bantuan lagi ke Gereja HKBP Sarudik sebesar Rp500 juta. Sebelumnya, dana hibah Rp500 juta, juga diserahkan Bapak Bupati untuk pembangunan Gedung Serbaguna HKBP PO Manduamas,” terang Herkules.

Dia pun mengajak seluruh jemaat untuk mendoakan Pemkab Tapanuli Tengah agar lebih baik lagi dan mendukung program pembangunan yang dilakukan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul.

Penulis: dody
Editor: juniwan

Tags
Back to top button
Close