Tapanuli

Ada Kejutan Hari Bhayangkara di Polres Tapteng, Apa Saja?

Tapanuli Tengah | Polres Tapteng menyelenggarakan beragam kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke 74. Di antaranya, pemberian bansos berupa beras kepada masyarakat kurang mampu, anak yatim piatu, tokoh agama dan tokoh masyarakat di sekitar Mapolres.

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, menjelaskan, Hari Bhayangkara ke 74 mengusung tema, kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif.

Selain menyalurkan bansos, Polres Tapteng juga memberikan kejutan bagi masyarakat, yakni pengurusan SKCK gratis bagi warga yang lahir pada 1 Juli.

Syaratnya, pelayanan pada 1 Juli 2020, foto copy KTP, KK dan akte kenal lahir, pas foto ukuran 4×6 = 4 lembar, surat keterangan dari kepala desa atau lurah, dan mengisi formulir.

Kejutan lainnya, Polres Tapteng juga memberikan pelayanan khusus SIM A dan C bagi masyarakat yang juga lahir pada 1 Juli melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas).

Nicolas Dedy Arifianto menjelaskan, layanan khusus SIM A dan C diberikan untuk 15 orang yang beruntung, yaitu 5 SIM baru dan 10 SIM perpanjangan.

BACA JUGA:  Kapolda Sumut Kunjungi Tapteng Sibolga

Sat Lantas Polres Tapteng telah menetapkan, pendaftarannya pada 29-30 Juni 2020, mulai pukul 09.00- 12.00 WIB.

“SIM A dan C ini akan diberikan pada Hari H, yaitu pada 1 Juli 2020 di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Tapteng,” ungkap Nicolas Dedy, Kamis (25/6/2020).

Nicolas Dedy berharap, seluruh kegiatan Polres Tapteng, yaitu bantuan paket sembako, SKCK gratis, pelayanan khusus SIM A dan C ini dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat.

Desain grafis Polres Tapteng

Paur Subbag Humas, Iptu JS Sinurat menambahkan, bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli dan ingin mendapatkan pelayanan khusus SIM A dan C tersebut harus memenuhi syarat sebagai berikut:

  1. Telah berusia 17 tahun
  2. Surat keterangan kesehatan dari dokter
  3. Lulus ujian teori dan praktik
  4. Memiliki KTP Kabupaten Tapanuli Tengah
  5. Pembuatan SIM baru berlaku bagi 5 orang pendaftar pertama
  6. Perpanjangan SIM berlaku bagi 10 orang pendaftaran pertama, dan masa berlakunya habis pada 1 Juli 2020.
  7. Patuhi protokol kesehatan covid-19

Penulis: dody
Editor: juniwan

Tags
Back to top button
Close