Tapanuli

Bupati Tapteng Serahkan 1.000 Sertifikat Tanah ke Warga Sirandorung

Tapanuli Tengah | Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan 1.000 sertifikat tanah dari program landreform 2019, kepada warga 4 desa di Kecamatan Sirandorung. Acaranya, di Desa Muara Ore, Sirandorung, Tapteng, Selasa (23/6/2020).

Rinciannya, 552 sertifikat di Desa Muara Ore, 135 di Desa Simpang 3 Lae Bingke, 205 di Desa Sigodung, dan 108 di Desa Masnauli.

Bupati Bakhtiar mengucapkan terima kasih kepada BPN Tapteng yang telah menerbitkan 1.000 sertifikat tanah dari program landreform tersebut.

Dia berharap, lahan-lahan itu bermanfaat dan digunakan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di masa depan.

Bakhtiar juga memaparkan progres pembangunan di Tapteng, termasuk pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Sirandorung.

Dia juga menjelaskan tentang beasiswa kepada warga Tapteng berprestasi dan berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dari keluarga kurang, asal tidak merokok.

BACA JUGA:  Duit Rp200 Juta dari Bupati untuk Korban Banjir Tapteng

“Tahun ini, dari 20 orang yang meraih beasiswa tersebut, 4 orang berasal dari Sirandorung,” katanya.

Bakhtiar juga menegaskan komitmennya dalam pemberantasan narkoba, perjudian, dan tempat maksiat. Dia pun menginstruksikan para camat berkoordinasi dengan Forkopimka dan Satpol PP untuk melakukan razia secara intens.

Kepala BPN Tapteng, Joko Sutari mengungkapkan, kegiatan sertifikasi tanah ini merupakan kegiatan reforma agraria yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Bupati juga menyampaikan kepada kami, di kecamatan lainnya juga akan dilakukan sertifikasi, sehingga menjadi desa lengkap administrasi pertanahannya,” kata Joko Sutari.

Editor: juniwan

Tags
Back to top button
Close