Tapanuli

Ponsel Mahasiswi Dicopet di Depan Bank

Sibolga | Aksi copet terjadi di depan kantor perbankan di Jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Kotabaringin, Kecamatan Sibolga, Kota Sibolga, pada Kamis (21/5/2020).

Korbannya, seorang mahasiswi bernama Dwi Vira Azzara Tanjung (17), warga Jalan MS Sianturi Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, berdasarkan keterangan korban, Dwi Vira Azzara Tanjung, sore itu ia membonceng kakaknya naik motor arah ke Simaremare, Kota Sibolga.

“Saat belok ke kanan mau masuk ke bank untuk mengambil uang, tiba-tiba pengendara motor berboncengan, datang dari sebelah kiri dan memepet mereka, lalu mengambil ponsel milik korban yang diletakkan di dasbor motornya,” terang Sormin, Jumat (26/6/2020).

Korban bersama kakaknya berusaha mengejar pelaku ke arah Simaremare Sibolga, namun tak berhasil. Dari hasil penyelidikan dan olah TKP, diketahui seorang tersangkanya berinisial RMH (27).

BACA JUGA:  Pinjam Motor Hendak Beli Makan, Malah Kabur ke Tarutung

Tersangka ditangkap di Simpang Bugis, Kelurahan Hajoran, Tapanuli Tengah, pada Jumat (19/6/2020) sekira pukul 20.30 WIB.

Dari hasil pengembangan, teman RMH, seorang nelayan inisial BP (29) berhasil ditangkap di Pulau Sarudik, Sibolga.

Tersangka RMH belum pernah dihukum dan telah berumahtangga, dua orang anak. Sedangkan BP belum pernah dihukum dan belum berumahtangga.

“Yang menjambret ponsel adalah tersangka BP yang dibonceng RMH. Pencurian ini idenya tersangka RMH. Ponsel itu kemudian mereka jual kepada orang yang tidak dikenal di Hajoran seharga Rp800.000. Hasilnya mereka bagi dua,” tuturnya.

Kedua tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melapas 363 ayat (1) ke 4e Subs 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

Editor: juniwan

Tags
Back to top button
Close