Valentino Rossi Akhiri Paceklik Kemenangan?

Valentino Rossi Akhiri Paceklik Kemenangan?
foto source: Twitter/@ValeYellow46

Tapanuli Today | Seri keenam MotoGP 2020 akan digelar di Sirkuit World Misano Marco Simoncelli pada Minggu (13/9/2020). Balapan bertajuk MotoGP San Marino ini mulai dilangsungkan pada pukul 19.00 WIB.

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang akan memenangkan balapan di MotoGP San Marino? Kemungkinan besar, pembalap Yamaha akan keluar sebagai pemenang.

Hal itu terlihat dari susunan pengisi start terdepan MotoGP San Marino 2020. Empat pembalap teratas ternyata berasal dari Yamaha.

Mereka ialah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah The Doctor (julukan Rossi) mengakhiri paceklik kemenangan yang sudah berlangsung tiga tahun terakhir?

Mumpung start dari baris depan, Rossi memiliki peluang keluar sebagai pembalap tercepat dalam balapan nanti.

Terlebih, Rossi memiliki memori indah di Sirkuit Misano. Bersama Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, Rossi tercatat sebagai pembalap paling sukses di MotoGP San Marino, yang mana sama-sama memenangkan tiga balapan.

Karena Marquez absen dalam balapan nanti, dan Lorenzo telah pensiun, otomatis cuma Rossi, pembalap yang paling berpengalaman menang di MotoGP San Marino.

Berhubung Marquez belum tahu kapan akan pulih, Rossi masih memiliki peluang menjadi yang terbaik di MotoGP 2020.

source: okezone