Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani: Saya Akan Terus Berjuang untuk Rakyat

Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani: Saya Akan Terus Berjuang untuk Rakyat
Wakil Ketua DPRD Sumut, Ramansyah Sibarani berbicara saat menggelar reses di SMA Negeri 1 Andam Dewi. (Gideon)

Tapanuli Tengah | Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatra Utara, Rahmansyah Sibarani mengatakan, sebagai wakil rakyat yang telah diberi amanat oleh rakyat, dia akan terus berjuang untuk kepentingan rakyat.

“Terima kasih kepada saudaraku semua. Berkat doa dan dukungan bapak dan ibu, saya dipercaya menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Sumatra Utara,” kata Rahmansyah Sibarani saat menggelar reses di SMA Negeri 1 Andam Dewi, Tapteng, Kamis (17/12/2020).

Acaranya dihadiri Camat Andam Dewi, Demsi Limbong, tokoh masyarakat, guru, orang tua dan juga para pelajar SMA Negeri 1 Andam Dewi.

Rahmansyah Sibarani pun menyampaikan selamat Natal 25 Desember 2020, dan selamat menyambut Tahun Baru 2021.

Dia menjelaskan, kurang lebih setahun menjadi anggota DPRD Sumut, pihaknya telah berhasil memperjuangkan anggaran untuk pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pada APBD Perubahan 2020 Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Tapteng telah mendapatkan kuota bantuan pembangunan 100 rumah tidak layak huni (RTLH).

“Pada tahun anggaran yang sama, ada juga bantuan untuk 45 rumah ibadah di Tapteng,” kata Rahmansyah.

Di kesempatan itu, Rahmansyah mengisahkan perjalanan hidupnya sebagai orang biasa dan perjuangan karirnya di dunia politik. Dia mengungkap, untuk meraih sukses itu memang harus diperjuangkan.

Politikus Partai Nasdem itu mengatakan, dirinya bisa berhasil seperti sekarang karena memang terus berusaha dan berjuang untuk mewujudkan cita dan asa.

“Saya asli putra Desa Siramiramian, Kecamatan Andam Dewi, dan kami bukan berasal dari kalangan orang yang berada. Bahkan, saya dulu pernah menjual es dan kue,” terang Rahmansyah.

Dia mengaku tidak malu mengatakannya, semoga pengalaman hidup dan karirnya itu bisa menginspirasi para pelajar untuk meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik.

“Adek-adekku sekalian, jangan pernah berkecil hati. Tetaplah berjuang mewujudkan cita-citamu, dan buatlah orang tuamu bangga,” tutur Rahmansyah.

Dia menambahkan, pada tahun 2021 nanti, musala SMA Negeri 1 Andam Dewi akan dibangun. Akan ada lagi bantuan untuk RTLH dan 83 rumah ibadah di Tapteng.

“Kemudian, pembangunan SMK Negeri di Kecamatan Sukabangun. Anggarannya sudah ditampung pada R-APBD 2021 Provinsi Sumut, tinggal menunggu hasil evaluasi Mendagri,” ujarnya.

Rahmansyah juga memastikan, Jalan Provinsi Muara Suhat, Desa Sijungkang, Kecamatan Andam Dewi, yang rusak akibat banjir akan dibangun pada tahun 2021.

Semua alokasi anggaran pembangunan yang berhasil diperjuangkan tersebut berkat komunikasi yang baik dan usulan yang disampaikan Bupati, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati, Darwin Sitompul.

Dia juga berjanji akan memperjuangkan pengadaan komputer untuk keperluan ujian para siswa di SMA Negeri 1 Andam Dewi.

“Saya akan minta kepada Bank Sumut agar memberikan bantuan komputer melalui dana CSR-nya,” katanya.

Kepala SMA Negeri 1 Andam Dewi, Kuddri Fahman Pardosi mengaku bangga dan bersyukur karena Rahmansyah Sibarani telah berhasil memperjuangkan kepentingan masyarakat di kampung halamannya.

Tokoh masyarakat setempat, Krismartua Panjaitan meminta kepada Rahmansyah Sibarani memperjuangkan anggaran pembangunan pagar SMA Negeri 1 Andam Dewi.

“Inilah enaknya memiliki wakil rakyat di DPRD Provinsi, kami merasakan tidak ada jarak dengan Bapak dan dapat berdialog langsung,” ujarnya.

Editor: Juniwan