Yes! Pembuatan Gorong-gorong 2 di Sihastoruan Tarabintang Rampung

Yes! Pembuatan Gorong-gorong 2 di Sihastoruan Tarabintang Rampung
Satgas TMMD 109 bersama warga gotong royong membangun gorong-gorong. (istimewa)
Yes! Pembuatan Gorong-gorong 2 di Sihastoruan Tarabintang Rampung

Humbahas | Tancap Gas! Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU berhasil menyelesaikan pekerjaan pembangunan Gorong-gorong 2 di lokasi sasaran di Desa Sihastoruan, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (28/9/2020).

Dansatgas TMMD 109, yang juga Dandim 0210/TU, Letkol CZi Roni Agus Widodo, melalui Dan SSK, Lettu Inf Edi S Ritonga menjelaskan, semua pekerjaaan akan terasa ringan apabila dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat kebersamaan.

“Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU dibantu warga dan juga personel Polsek Parlilitan, tanpa mengenal lelah, saling bahu membahu melangsir material sehingga mempercepat pelaksanaan pembuatan gorong-gorong 2 tersebut,” ungkap Edi S Ritonga.

Hingga hari ketujuh pelaksanaan pembukaan infrastuktur jalan di Desa Sihastoruan, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU telah berhasil merampungkan pekerjaan pembuatan gorong-gorong 2.

Tak hanya kaum Bapak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD 109 Kodim 0210/TU ini, kaum Ibu di Desa Sihastoruan dengan semangat yang luar biasa, juga ikut membantu melangsir material dengan sukarela.

Bahkan, sebelumnya warga petani di desa ini dengan sukarela juga menurunkan traktor sawah (Jetor) untuk membantu Satgas melangsir material ke lokasi pembuatan gorong-gorong 2 supaya cepat rampung.
 
Warga terharu melihat semangat pantang menyerah yang dimiliki para prajurit Satgas TMMD melangsir material di medan yang sulit dilalui karena licin.

Editor: Juniwan